Hari Ini, Positif COVID-19 Bertambah 90 Kasus, Sembuh 134 Orang

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 23 September 2020
0 dilihat
Hari Ini, Positif COVID-19 Bertambah 90 Kasus, Sembuh 134 Orang
Ilustrasi COVID-19. Foto: Repro google

" Untuk pasien yang sembuh hari ini sebanyak 134 orang, masing-masing berasal dari Kota Kendari 128 orang, Konawe satu orang, Buton tiga dan Buton Tengah dua orang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Hari ini, Rabu (23/9/2020), pasien positif COVID-19 di Sultra, kembali bertambah sebanyak 90 orang yang terdiri dari enam kabupaten kota.

Selanjutnya pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 juga bertambah sebanyak 134 orang yang terbagi dari empat kabupaten kota di Sultra.

Kasus positif COVID-19 yang terbanyak ada di Kota Kendari, yakni sebanyak 81 orang, Baubau tiga orang, Muna, Konawe Selatan masing-masing dua orang, terakhir Kolaka dan Buton masing-masing satu orang.

"Untuk pasien yang sembuh hari ini sebanyak 134 orang, masing-masing berasal dari Kota Kendari 128 orang, Konawe satu orang, Buton tiga dan Buton Tengah dua orang," terang Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal.

Baca juga: Putus Klaster Perkantoran, Pemkot Turunkan Satgas Lakukan Inspeksi

Dokter Wayong mengatakan, Selain kasus sembuh dan positif COVID-19, pasien yang meninggal dunia akibat terpapar COVID-19 hari ini juga bertambah sebanyak satu orang

"Yang meninggal ini adalah perempuan umur 51 tahun berasal dari Kota Baubau," ungkapnya.

Lebih lanjut Dokter Wayong mengatakan, pemerintah masih terus mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Terutama ketika beraktivitas di area publik. Tentu guna menekan laju penularan COVID-19.

"Protokol kesehatan yang dimaksud antara lain rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan memakai masker. Hal-hal tersebut bisa meminimalisir penularan COVID-19," ujarnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga