Hari Pers Nasional di Kendari Picu Pertumbuhan Ekonomi di Masa Pandemi

Sumarlin, telisik indonesia
Kamis, 06 Januari 2022
0 dilihat
Hari Pers Nasional di Kendari Picu Pertumbuhan Ekonomi di Masa Pandemi
Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran saat menjemput Presiden RI Joko Widodo di Kota Kendari beberapa waktu lalu. Foto: Ist.

" Kota Kendari siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN), 5-10 Februari 2022 "

KENDARI, TELISIK.ID - Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran menyatakan siap menyukseskan penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan digelar di Kota Kendari, 5-10 Februari 2022.

Menurutnya, Kota Kendari siap menjadi tuan rumah perhelatan nasional itu, karena Kota Kendari sudah sering kali menjadi tuan rumah kegiatan nasional, yang terakhir ialah MTQ Korpri tingkat nasional yang diselenggarakan akhir tahun 2021.

Kesiapan itu kata Siska baik dari segi fasilitas seperti hotel dan ruang-ruang pertemuan yang sudah bisa menampung hingga ribuan orang.

"Kota Kendari sangat siap untuk perhelatan event nasional, kita sudah punya pengalaman, kita pernah jadi tuan rumah pelaksanaan Munas Kadin, Kongres PAN dan terakhir MTQ Korpri," ungkapnya, di ruang kerjanya, Kamis (6/1/2022).

Politisi Partai Nasdem ini juga mendukung penyelenggaraan HPN di Kota Kendari untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat  di masa pandemi yang saat ini mulai bergeliat.

Penyelenggaraan event nasional di Kota Kendari lanjutnya, memberikan dampak ekonomi pada masyarakat karena para peserta yang datang dari seluruh provinsi akan membelanjakan uangnya di Kota Kendari selama event berlangsung, sekaligus memperkenalkan Kota Kendari ke seluruh penjuru Indonesia.

"Kota Kendari juga akan terekspos di seluruh Indonesia karena yang hadir ini wartawan pasti mereka buat berita, jadi harus memberikan pelayanan yang baik pada mereka," ucapnya.

Pasangan Sulkarnain Kadir ini menambahkan, bertepatan dengan pelaksanaan HPN ini, Pemerintah Kota Kendari juga akan meresmikan sejumlah fasilitas bermain di kawasan Tambat Labuh, seperti jembatan kaca, kora-kora dan bianglala.

Baca Juga: Kabel Listrik Jatuh ke Ruas Jalan Gegara Sambaran Mobil Dalmas Polres Kendari

"Saya minta protokol kesehatan tetap jadi prioritas dalam kegiatan HPN, apalagi saat ini COVID-19 varian Omicron mulai masuk Indonesia," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra Sarjono menjelaskan, kegiatan HPN akan berlangsung mulai tanggal 5-10 Februari dengan sejumlah kegiatan.

Menurut Sarjono, HPN ini diperkirakan akan dihadiri sekira 1.000 orang dari seluruh Indonesia, termasuk para menteri, duta besar dan pimpinan media nasional.

Baca Juga: Kebakaran Kantor Dinsos Kendari Berhasil Dipadamkan

"Rencananya puncak HPN akan dihadiri langsung oleh presiden tanggal 9 Februari mendatang. Saat ini PWI pusat masih berkoordinasi terkait kedatangan presiden," kata Sarjono.

Dia menambahkan, saat ini panitia pusat dan daerah terus melakukan persiapan agar pelaksanaan HPN bisa berjalan lancar tanpa kendala. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga