Hasil Pemilu Rawan Kecurangan, THN Capres AMIN Kukuhkan Tim Hukum Sulawesi Tenggara

Erni Yanti, telisik indonesia
Minggu, 28 Januari 2024
0 dilihat
Hasil Pemilu Rawan Kecurangan, THN Capres AMIN Kukuhkan Tim Hukum Sulawesi Tenggara
Tim Hukum Nasional (THN) calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Provinsi Sulawesi Tenggara resmi dikukuhkan dan dideklarasikan. Foto: Ist.

" Tim Hukum Provinsi Sulawesi Tenggara dikukuhkan dan dideklarasikan, Minggu (28/1/2024) "

KENDARI, TELISIK.ID - Tim Hukum calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Provinsi Sulawesi Tenggara dikukuhkan dan dideklarasikan, Minggu (28/1/2024).

Deklarasi berlangsung di Same Hotel Kendari dihadiri anggota Divisi Bidang Sengketa Hasil THN, Ahmad Awaluddin, dan sejumlah partai politik pendukung pasangan Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Ahmad Awaluddin mengungkapkan bahwa Tim Hukum Nasional muncul karena pasangan capres AMIN melihat ke depan akan muncul permasalahan-permasalahan hukum terkait hasil Pemilu 2024.

"Setelah dimandatkan oleh Pak Anies Baswedan, THN bergerak cepat membentuk korwil-korwil di tiap provinsi seluruh Indonesia. Alhamdulillah hari ini kita sampai di Sulawesi Tenggara di bawah komando Sahiruddin Latief. InsyaAllah THN bisa rampung di kabupaten kota di Sulawesi Tenggara," ujar Ahmad dalam sambutan mewakili Ketua Umum THN, Ari Yusuf Amin.

Ia menyebut, fungsi THN selain menangani masalah sengketa hasil pemilu, juga akan banyak membantu partai-partai pengusung dalam hal pemenangan Pemilu 2024.

Baca Juga: Deretan Persoalan Dialog AMIN, Anies: Buruh Ilegal di Sulawesi Tenggara Kita Pulangkan

"Mudah-mudahan setelah dikukuhkan, koordinator wilayah dan jajaran THN Sultra bisa bersinergi bersama tim pemenangan beserta simpul-simpul pemenangan di Sultra," harap Ahmad.

Sementara itu, di tempat yang sama, Sekretaris Tim Pemenangan AMIN Sulawesi Tenggara, Yaudu Salam Ajo, mengapresiasi tim hukum pasangan AMIN Sultra yang baru saja dikukuhkan dan dideklarasikan.

"Terima kasih sebesar-besarnya terhadap  tim hukum pasangan AMIN Sulawesi Tenggara. Ini sangat luar biasa, punya tagline ihlas tanpa batas, tidak takut dan siap melawan. Kita tidak ingin pemilu ini berlangsung dengan kecurangan dan kita tidak ingin satu suara masyarakat dimainkan kekuatan politik yang bisa mencederai pemilu," ungkapnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sultra itu memastikan, sebagai salah satu partai pengusung, PKS siap memenangkan pasangan AMIN di Bumi Anoa untuk Indonesia yang lebih baik.

Baca Juga: Simpatisan dan Relawan AMIN Nantikan Kedatangan Anies Baswedan di Hotel Claro

"Kami sebagai partai pengusung pasangan AMIN semaksimal mungkin memenangkan pasangan AMIN di Sultra. Mari sama-sama memenangkan pasangan AMIN untuk Indonesia yang lebih baik," ujar mantan anggota DPRD Sulawesi Tenggara tersebut.

Koordinator Tim Hukum Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara, Sahiruddin Latief menambahkan, terbentuknya Tim Hukum Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara ini usai menerima mandat dari Tim Hukum Nasional pusat di Jakarta.

"Tim ini akan bekerja maksimal untuk mengawal kemenangan Anies-Muhaimin di Sultra," tegas Sahiruddin Latief. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga