Hasil Piala Dunia 2022: Bungkam Brasil, Kamerun Tersingkir dengan Bangga

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 03 Desember 2022
0 dilihat
Hasil Piala Dunia 2022: Bungkam Brasil, Kamerun Tersingkir dengan Bangga
Brasil kalah 0-1 dari Kamerun pada matchday terakhir Grup G Piala Dunia 2022. Foto: Repro Reuters

" Timnas Kamerun berhasil menaklukkan Timnas Brasil dengan skor 1-0 pada laga pamungkas Grup G Piala Dunia 2022 "

DOHA, TELISIK.ID - Timnas Kamerun berhasil menaklukkan Timnas Brasil dengan skor 1-0 pada laga pamungkas Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB.

Kendati menang, namun kemenangan tersebut tidak cukup untuk membawa Kamerun ke babak 16 besar. Padahal kemenangan atas Brazil ini bisa dibilang bersejarah bagi Kamerun.

Melansir Suara.com - jaringan Telisik.id, gol tunggal Kamerun pada laga ini dicetak Vincent Aboubakar di menit ke-90+2 injury time, yang kemudian berlanjut dengan kartu kuning kedua alias kartu merah untuk striker kawakan dan kapten Kamerun itu lantaran melepas kausnya saat melakukan selebrasi gol.

Namun, kemenangan 1-0 ini tak cukup untuk membawa Kamerun lolos ke fase gugur. The Indomitable Lions --julukan Timnas Kamerun-- hanya bisa finis di peringkat ketiga klasemen akhir Grup G dengan 4 poin dari tiga laga.

Ini lantaran di laga Grup G lainnya yang dimainkan di waktu bersamaan, Swiss memenangi laga sengit kontra Serbia dengan skor 3-2.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Bungkam Serbia, Swiss Dampingi Brasil Lolos dari Grup G

Swiss keluar sebagai runner-up Grup G dengan 6 poin, hanya kalah selisih gol dari Brasil yang lolos sebagai juara grup.

Brasil sendiri, yang menurunkan tim pelapisnya pada laga ini, harus rela rekor sempurna mereka rusak usai di dua laga awal Grup G menyapu bersih kemenangan.

Baca Juga: Cabor Takraw Muna Barat Kembali Raih Medali Emas dan Optimis Juara Umum

Dikutip dari cnnindonesia.com, berikut susunan pemain Timnas Kamerun lawan Brasil:

Kamerun XI (4-2-3-1): Devis Epassy; Collins Fai, Christopher Wooh, Enzo Ebosse, Nouhou Tolo; Andre-Frank Zambo Anguissa, Pierre Kunde; Bryan Mbeumo, Erix Maxim Choupo-Moting, Mouni Ngamaleu; Vincent Aboubakar.

Brasil (4-2-3-1): Ederson; Dani Alves, Eder Militao, Bremer, Alex Telles; Fabinho, Fred; Antony, Rodrygo, Gabriel Martinelli; Gabriel Jesus. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga