Piala Asia 2023: Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Jepang, Duel Penentu

Merdiyanto , telisik indonesia
Senin, 22 Januari 2024
0 dilihat
Piala Asia 2023: Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Jepang, Duel Penentu
Timnas Indonesia bahkan bisa memegang tiket lolos 16 besar lebih dulu sebelum berhadapan dengan Jepang. Foto: Repro Goal.com

" Timnas Indonesia akan melawan Jepang pada matchday terakhir grup D Piala Asia 2023 pada Rabu (24/01/2023) malam, di Al Thumama Stadium. Pertandingan ini menjadi ajang penentu bagi kedua tim "

QATAR, TELISIK.ID - Timnas Indonesia akan melawan Jepang pada matchday terakhir grup D Piala Asia 2023 pada Rabu (24/01/2023) malam, di Al Thumama Stadium. Pertandingan ini menjadi ajang penentu bagi kedua tim.

Timnas Indonesia membuka peluang ke 16 besar Piala Asia setelah mengalahkan Vietnam 1-0. Sementara itu, publik di kejutkan dengan kekalahan Jepang atas Irak.

Dengan kemenangan itu, Irak berhasil mengunci posisi juara grup D, duel Indonesia vs Jepang bakal jadi pertandingan perebutan posisi 2 dan 3.

Baca Juga: Jokowi Puji Indonesia Main Bagus di Piala Asia 2023 Qatar, Erick Thohir Optimis Kalahkan Jepang

Dilansir dari Cnnindonesia.com, untuk bisa menjadi tim peringkat ketiga terbaik, skuad Garuda butuh berada di posisi empat besar dari enam grup yang ada.

Saat ini Timnas Indonesia bahkan bisa memegang tiket lolos 16 besar lebih dulu sebelum berhadapan dengan Jepang. Syaratnya, ada dua tim peringkat tiga dari grup lain yang torehan poinnya ada di bawah Indonesia.

Timnas Indonesia mengoleksi tiga poin dan memiliki selisih gol minus satu. Untuk sementara Timnas Indonesia ada di posisi kedua daftar klasemen peringkat tiga terbaik.

Dikutip dari Bola.okezone.com, berikut line up Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023:

Baca Juga: Hasil Piala Asia 2023: Pecundangi Vietnam, Indonesia Tertolong Lewat Gol Pinalti Asnawi

Indonesia (5-4-1): Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Jordi Amat, Sandy Walsh, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Ivar Jenner, Justin Hubner, Marselino Ferdinan; Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Jepang (4-2-3-1): Zion Suzuki; Yukinari Sugawara, Ko Itakura, Shogo Taniguchi, Hiroki Ito, Wataru Endo, Hidemasa Morita, Junya Ito, Takefusa Kubo, Takumi Minamino, Takuma Asano.

Pelatih: Hajime Moriyasu. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga