Cabor Takraw Muna Barat Kembali Raih Medali Emas dan Optimis Juara Umum

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 02 Desember 2022
0 dilihat
Cabor Takraw Muna Barat Kembali Raih Medali Emas dan Optimis Juara Umum
Tim takraw putri Muna Barat raih medali emas pada nomor double event setelah mengalahkan Kota Kendari. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Kembali raih medali emas pda nomor double event, tim takraw Muna Barat optimis keluar sebagai uara umum "

BUTON, TELISIK.ID - Kembali raih medali emas pda nomor double event, tim takraw Muna Barat optimis keluar sebagai uara umum. Medali emas kali ini diperoleh setelah mengalahkan Kota Kendari dengan skor 2-1, di Gedung Olahraga, Kabupaten Buton.

Pantauan Telisik.id, pertandingan itu turut disaksikan oleh Pj Bupati Muna Barat beserta rombongan.

Penjabat Bupati Muna Barat, Bahri, memberikan apresiasi terhadap para atlet takraw putri yang berhasil meraih medali emas pada nomor double event, pasalnya pertandingan melawan Kota Kendari sangat sengit, karena terjadi saling kejar angka.

"Alhamdulillah, tim takraw kembali meraih medali emas. Ini prestasi yang luar biasa dan perjuangan tak kenal lelah," ungkapnya, Jumat (2/12/2022).

Untuk itu, ia optimis tim takraw Muna Barat akan meraih juara umum, mengingat telah dikumpulkan tiga medali emas, dengan target awal lima medali emas.

Baca Juga: Cabor Tinju Tambah Tujuh Medali Bagi Muna Barat

"Tim takraw kita akan menjadi juara umum, apalagi pada semifinal tim takraw putra akan bertanding pada nomor double event juga," ujarnya.

Ia menambahkan  sepak takraw adalah salah satu cabor andalan Muna Barat pada Porprov XIV Sulawesi Tenggara 2022. Pasalnya, pada cabor ini ada potensi atlet yang sangat besar dengan latihan keras yang dijalani.

Baca Juga: Ini Daftar Negara yang Lolos ke Babak Selanjutnya di Piala Dunia 2022

Ia telah menyiapkan bonus bagi peraih medali, yakni bonus per orang  Rp 15 juta hingga Rp 20 juta.

Sementara itu, pelatih tim takraw putri, Sugito  sangat bangga dengan prestasi yang dicapai oleh anak didiknya. Diakuinya, ini semua berkat perjuangan para atlet yang tak kenal lelah dan doa dari masyarakat Muna Barat, sehingga dapat memenangkan partai final melawan Kota Kendari, dan memberikan kemenangan bagi Muna Barat.

"Alhamdulillah kita kembali meraih medali emas pada nomor double event putri," ungkapnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga