Hasil Piala Dunia 2022: Iran Tumbangkan Wales, Gareth Bale Terancam Pulang Lebih Awal

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 26 November 2022
0 dilihat
Hasil Piala Dunia 2022: Iran Tumbangkan Wales, Gareth Bale Terancam Pulang Lebih Awal
Kekalahan Wales membuat Gareth Bale dkk terancam pulang lebih awal. Pasalnya, Wales saat ini menjadi juru kunci klasemen Grup B. Foto: Repro Twitter

" Timnas Iran berhasil menumbangkan Wales 2-0 pada pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmad bin Ali, Jumat (25/11/2022) "

QATAR, TELISIK.ID - Timnas Iran berhasil menumbangkan Wales 2-0 pada pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmad bin Ali, Jumat (25/11/2022). 

Ditonton Telisik.id, awal babak pertama, kedua tim bermain menekan. Wales membuka peluang pada menit ke-12. Bola sontekan Kieffer Moore, menyambut crossing Connor Roberts, dapat dibendung kiper Iran, Seyed Hosseini.

Iran membobol gawang Wales empat menit berselang. Ali Gholizadeh berhasil memaksimalkan umpan pendek Sardar Azmoun di kotak penalti. Namun sayang, gol itu dianulir wasit berdasarkan pertimbangan Video Assistant Referee (VAR) karena offside. Skor tidak berubah 0-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Iran masih tertinggal secara penguasaan bola. Namun, mereka tampil lebih mengancam daripada Wales.

Terbukti, Iran sudah mencatatkan lima tembakan saat Wales baru satu kali melakukan percobaan tendangan ke arah gawang. Situasi tersebut bertahan hingga memasuki pertengahan babak kedua. 

Baca Juga: Muna Barat Turunkan Atlet Taekwondo Internasional agar Borong Medali Emas

pada menit ke-86, kiper Wales Wayne Hennessey diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Iran.

Kartu merah untuk kiper Wales menjadi keuntungan bagi Iran yang kemudian berhasil mencetak dua gol kemenangan lewat aksi Rouzbeh Cheshmi (90+8') dan Ramin Rezaeian (90+11').

Kekalahan ini membuat Gareth Bale dkk terancam pulang lebih awal. Pasalnya, Wales saat ini menjadi juru kunci klasemen Grup B, dengan koleksi 1 poin saja. Poin tersebut diraih setelah mereka imbang melawan Amerika Serikat di laga perdana.

Baca Juga: Berlaga di Kendari Cabor Softball Resmi Dibuka

Situasi Wales ini pun semakin dipersulit, lantaran di pertandingan terakhir fase grup, mereka akan menghadapi lawan yang perkasa. Tim yang dijuluki The Dragons ini akan melawan wakil dari sesama Tanah Britania, Inggris.

Inggris pun menjadi salah satu tim yang difavoritkan menjadi juara di Piala Dunia kali ini. Mereka juga sudah mencatatkan satu kemenangan, dan berpeluang meraih poin penuh lagi kala berjumpa dengan Amerika Serikat, Sabtu (26/11/2022).

Dengan sejarah dan gengsi rivalitas kedua negara yang panjang, bukan tidak mungkin Inggris memulangkan Wales di pertandingan terakhir penyisihan grup. Gareth Bale dan kawan-kawan pun kemungkinan besar angkat koper dari Qatar lebih cepat. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga