Hasil Tracking di RS Bahteramas, Delapan Tenaga Medis Dinyatakan Reaktif

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Minggu, 20 September 2020
0 dilihat
Hasil Tracking di RS Bahteramas, Delapan Tenaga Medis Dinyatakan Reaktif
Ilustrasi rapid test. Foto: Repro google

" Iya yang jelas memang ada kabarnya seperti itu yang penata anastesi satu orang, dokter tiga orang dan perawat empat orang. Itu masih menunggu hasil swab-nya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dari hasil tracking di RS Bahteramas Kendari, didapati delapan orang tenaga medis yang dinyatakan reaktif.

Humas RS Bahteramas, Masyita telah membenarkan hal tersebut.

"Iya yang jelas memang ada kabarnya seperti itu yang penata anastesi satu orang, dokter tiga orang dan perawat empat orang. Itu masih menunggu hasil swab-nya," jelas Masyita, Minggu (20/9/2020).

Dengan demikian, Masyita menuturkan, belum mengetahui mana yang dinyatakan positif, sebab masih menunggu hasil swab.

Baca juga: Hendak Memancing, Seorang Pria Ditemukan Meninggal di Pelabuhan Bungkutoko

"Semua sudah di-rapid test, mereka yang dinyatakan reaktif itu masih menunggu hasil swab. Itu kan tidak 5 menit ditunggu hasil swab-nya dan butuh proses juga," ungkapnya.

Diadakannya tracking karena bermula dari salah satu pasien di ruang operasi yang dinyatakan positif COVID-19 dan hasil swab pasien itu keluar setelah selesai dilakukanya operasi oleh para tenaga medis di ruangan tersebut.

Dengan demikian, beberapa tenaga medis yang menangani pasien ini tak mengetahui pasien itu positif COVID-19, hingga diadakan tracking oleh pihak rumah sakit dan hasilnya delapan orang dinyatakan reaktif.

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga