Hendak Kabur, Mobil Berisi Sapi Curian Kecelakaan

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Selasa, 21 Januari 2020
0 dilihat
Hendak Kabur, Mobil Berisi Sapi Curian Kecelakaan
Mobil yang berisi sapi curian yang mengalami kecelakaan. Foto : Istimewa

" Kalau yang terlihat hanya satu orang supir mobil, tapi kita masih melakukan pengembangan karena pencurian sapi tidak mungkin dilakukan hanya satu orang saja. "

KENDARI, TELISIK.ID - Mobil minibus yang di uga membawa sapi curian, mengalami kecelakaan di jalan poros Baruga-Andoolo (Perbatasan Ranomeeto). Polisi menduga minibus merk Avanza itu mengalami kecelakaan tunggal sekira pukul 5 pagi.

Baca Juga: 13 Februari Jadwal Tes CASN di Muna

Saat Polisi Sektor (Polsek) Ranomeeto mendatangi lokasi kejadian, supir mobil sudah melarikan diri. Saat diperiksa di dalam mobil tersebut berisi seekor sapi yang masih hidup dengan kondisi terikat.

"Kalau yang terlihat hanya satu orang supir mobil, tapi kita masih melakukan pengembangan karena pencurian sapi tidak mungkin dilakukan hanya satu orang saja," ucap Kapolsek Ranomeeto, AKP Dedi Hartoyo, Selasa (21/1/2020).

Dedi Hartoyo, mengatakan, saat tiba di TKP, pihaknya langsung mengamankan mobil dengan sapi. Polisi menduga sapi itu hasil curian, sebab setelah kejadian, warga bernama Otto dari desa Ranooha, mengaku sapinya telah dicuri, dan setelah dilihat sapi itu miliknya.

Keterangan dari warga setempat bahwa, pada pagi hari ada mobil Avanza yang melaju dengan cepat, hingga keluar dari jalur kemudian menabrak pembatas jalan.

Tak lama supir mobil itu melarikan diri. Diduga pelaku pencurian lebih dari satu orang.

"Langkah yang kami ambil, melakukan pemeriksa saksi, menghubungi pemilik kendaraan dan mengumpulkan barang bukti lain yang saat masih dalam pengembangan," ungkap Dedi.

Sementara itu kendaraan yang digunakan pelaku, diduga mobil sewaan. Karena pihak Polsek Ranomeeto, langsung menghubungi pemilik mobil tersebut.

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Sumarlin

Baca Juga