Hendak Kunjungi Anaknya, Korban Gantung Diri di Konsel Asal Kota Kendari

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Kamis, 10 Desember 2020
0 dilihat
Hendak Kunjungi Anaknya, Korban Gantung Diri di Konsel Asal Kota Kendari
Ilustrasi gantung diri. Foto: Repro titiknol.co.id

" Korban datang ke Desa Anggokoti sekira pukul 14.00 Wita. Dan sekira pukul 17.00 Wita terjadilah kasus gantung diri itu. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Kasus gantung diri yang terjadi di Desa Anggokoti, Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada Rabu 9 Desember 2020 kemarin, adalah seorang pria tua berinisial SU (58) yang datang silaturahmi ke anaknya.

Kepala Desa Anggokoti, Agustam mengatakan, korban bunuh diri yang ditemukan oleh anaknya dalam kondisi tergantung di pohon gamal bukan warga Desa Anggokoti.

"Korban bukan warga Desa Anggokoti, alamat Korban di Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari," kata Agustam, Kamis (10/12/2020).

Lebih lanjut, Agustam mengatakan, korban datang di Desa Anggokoti Rabu 9 Desember 2020 kemarin dengan tujuan silaturahmi dengan anaknya yang beralamat di Desa Anggokoti, Kecamatan Buke, Kabupaten Konsel.

"Korban datang ke Desa Anggokoti sekira pukul 14.00 Wita. Dan sekira pukul 17.00 Wita terjadilah kasus gantung diri itu," terangnya.

Baca juga: Ditetapkan Tersangka, Polisi Cekal Habib Rizieq ke Luar Negeri

Atas insiden tersebut, kata Agustam, keluarga korban langsung melapor ke aparat desa setempat.

"Keluarga korban melapor ke Dusun. Setelah Kepala Dusun menyampaikan, saya langsung melapor ke Polsek Andoolo. Tidak berselang lama kemudian pihak kepolisian datang ke tempat kejadian," tutupnya.

Sebelumnya, korban gantung diri yang terjadi di Desa Anggokoti, Kecamatan Buke, Kabupaten Konsel ditemukan pertama kali oleh anaknya yang hendak mandi di belakang rumahnya.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh pihak kepolisian dari keluarga korban. Korban diketahui sebelumnya pernah melakukan percobaan bunuh diri dengan meminum racun DTT, namun masih dapat diselamatkan oleh keluarga korban. Selain itu, korban diketahui mengalami riwayat penyakit kelainan jiwa. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga