adplus-dvertising

Hendak Memancing, Warga Buton Dihantam Ombak hingga Hilang

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Rabu, 08 Desember 2021
1376 dilihat
Hendak Memancing, Warga Buton Dihantam Ombak hingga Hilang
Ilustrasi perahu nelayan dihantam ombak. Foto: Repro liputan6.com

" Warga Pasarwajo Kabupaten Buton dilaporkan hilang setelah kapal longboat yang ditumpanginya terbalik di Teluk Pasarwajo, Kabupaten Buton "

BUTON, TELISIK.ID - Gulf Peaca Safiru alias Galpis, warga Pasarwajo Kabupaten Buton dilaporkan hilang setelah kapal longboat yang ditumpanginya terbalik di Teluk Pasarwajo, Kabupaten Buton, Rabu (8/12/2021).

Peristiwa tersebut diketahui setelah Babinsa Pasar Wajo, Suardin melaporkan kejadian tersebut ke Comm Centre KPP Kendari.

"Pada pukul 15.10 Wita, Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Bapak Suardin Babinsa Pasar Wajo yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal, yakni sebuah longboat terbalik di Teluk Pasarwajo Kabupaten Buton dengan dua orang korban," jelas Wahyudi, Humas Basarnas Kendari dalam press realesnya, Rabu (8/12/2021).


Dari perisriwa nahas tersebut, korban yang bernama Pardin dinyatakan selamat dan korban yang bernama Gulf Peaca Safiru alias Galpis dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian.

"Berdasarkan laporan tersebut, Tim Rescue Pos SAR Baubau segera diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan dengan menggunakan satu unit rescue car membawa satu unit rubber boat, beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR," lanjutnya.

Baca Juga: KM Putra Samudera 01 Nyaris Karam Akibat Cuaca Buruk

Diceritakan bahwa kedua korban tersebut pada pukul 10.00, pergi memancing di sekitar perairan Teluk Pasarwajo dengan menggunakan longboat yang terbuat dari fiber.

Baca Juga: Modus Nonton Film Bokep, Ayah Tega Setubuhi Anak Kandung

Pada saat sedang memancing, longboat yang digunakan oleh korban dihantam gelombang dan terbalik, serta telah dilakukan pencarian oleh masyarakat sekitar namun belum menemukan korban. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga