Herry Asiku Klaim Didukung 14 DPD di Musda Golkar

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 06 Maret 2020
0 dilihat
Herry Asiku Klaim Didukung 14 DPD di Musda Golkar
Bakal Calon Ketua DPD Golkar Sultra, Herry Asiku. Foto: Musdar/Telisik

" Dari teman-teman DPD II sebagai pemilik suara, sudah ada 14 yang menyatakan mendukung saya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Bakal Calon Ketua DPD Golkar Sultra, Herry Asiku, optimis dapat memenangkan kursi Ketua Golkar Sultra periode 2020-2025 menggantikan posisi Ridwan Bae.

Bukan tanpa alasan, Wakil Ketua DPRD Sultra ini mengungkapkan, ada 14 DPD II Golkar kabupaten/kota di Sultra yang telah menyatakan dukungan kepadanya secara tertulis.

Selain itu, dirinya telah mendapatkan restu dari Ketua DPD Golkar Sultra, Ridwan Bae dan dukungan dari DPP. Sehingga ada total 16 suara yang diyakini akan diraihnya dalam perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) 11 Maret mendatang.

"Dari teman-teman DPD II sebagai pemilik suara, sudah ada 14 yang menyatakan mendukung saya," ujarnya saat ditemui di kantor sekretariat Golkar Sultra, Jumat sore (6/3/2020).

Baca Juga : Perindo Akui Penentu Kemenangan Siska di Pilwawali

Herry Asiku menegaskan, sebagai kader, dirinya benar-benar berkomitmen bersama DPD II untuk terus membangun Partai Golkar.

Hingga ditutupnya waktu pengambilan formulir Rabu (4/3/2020), ada sembilan orang yang mengambil formulir pendaftaran yakni Bupati Wakatobi Arhawi, Rusmin Abdul Ghani, Wakil Ketua DPRD Sultra Herry Asiku, Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga, Ketua DPD II Golkar Konsel Irham Kalenggo dan Haris Andi Surahman, Bupati Buton La Bakry, Abdul Rahman Farisi (ARF) dan Sahyunu.

Dari sembilan orang tersebut tiga di antaranya telah mengembalikan berkas formulir yakni Herry Asiku, Arhawi dan La Bakry untuk selanjutnya ditindaklanjuti oleh panitia penjaringan Musda Golkar.

Baca Juga : KPU Pastikan Tak Ada Titipan di Perekrutan PPS

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga