Delapan Ribu Pendukung berAMAL Bakal Hadiri Deklarasi di Konkep

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Jumat, 04 September 2020
0 dilihat
Delapan Ribu Pendukung berAMAL Bakal Hadiri Deklarasi di Konkep
Pasangan berAMAL saat mematangkan persiapan sebelum melakukan pendaftaran. Foto: Muhammad Israjab/Telisik

" Jadi ada dua opsi yang bisa kita lakukan saat akan melakukan pendaftaran. Salah satunya kita akan berjalan kaki dari posko pemenangan yang akan kita laksanakan pada jam 9 pagi. "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi (berAMAL) jilid 2, bakal mendaftarkan diri di KPU, pada Sabtu (5/9/2020) besok.

Namun sebelum melakukan pendaftaran, tim beserta pendukung mematangkan persiapan baik itu mobilisasi masa dan melakukan pengarahan terkait jaga jarak saat pandemi COVID-19.

"Kita akan melakukan deklarasi di pelabuhan kontainer, Langara. Berdasarkan data yang sudah masuk di tujuh kecamatan kurang lebih 8250 orang, dari catatan panitia. Kita juga sudah melakukan persiapan di beberapa titik untuk menyuplai konsumsi bagi pendukung," ucap Ketua Pemenangan berAMAL, M Yacub Rahman, Jumat (4/9/2020).

Senada dengan itu, calon bupati Amrullah saat memberikan arahan mengatakan, bakal berjalan kaki dari posko pemenangan ke KPU ketika melakukan pendaftaran.

Baca juga: Ketua Sayap Golkar, Radhan Nur Alam Dampingi Endang-Wahyu Mendaftar ke KPU

"Jadi ada dua opsi yang bisa kita lakukan saat akan melakukan pendaftaran. Salah satunya kita akan berjalan kaki dari posko pemenangan yang akan kita laksanakan pada jam 9 pagi," ucap Amrullah.

Sementara itu di pandemi COVID-19 saat ini, untuk menghindari kerumunan masa, Yacub menerangkan sudah menyiapkan panitia tertentu yang akan membatu petugas, baik itu Satpol PP dan Kepolisian.

"Maka perkiraan kami tidak terlepas dari kemungkinan yang tidak diinginkan. Seperti adanya masa yang dehidrasi atau kekurangan air, maka itu juga kami sudah antisipasi. Dengan adanya petugas kesehatan yang siap setiap saat," ujar Yacub.

Pasangan dengan akronim berAMAL jilid 2 ini telah mendapat dukungan dari lima partai seperti Demokrat tiga kursi, PKB tiga kursi, PKPI dua kursi, Nasdem dua kursi, PDIP satu kursi.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga