Hingga H-1 Lebaran Para Penjahit Terus Kebanjiran Order

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Kamis, 20 April 2023
0 dilihat
Hingga H-1 Lebaran Para Penjahit Terus Kebanjiran Order
Para penjahit kebanjiran orderan saat mendekati hari raya Idul Fitri. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Penjahit pakaian menjadi salah satu profesi paling dicari oleh masyarakat jelang perayaan Idul Fitri. Pasalnya untuk merayakan lebaran, masyarakat biasa menggunakan pakaian baru "

BAUBAU, TELISIK.ID - Penjahit pakaian menjadi salah satu profesi paling dicari oleh masyarakat jelang perayaan Idul Fitri. Pasalnya untuk merayakan lebaran, masyarakat biasa menggunakan pakaian baru.

Merayakan Idul Fitri tidak sah rasanya tanpa mengenakan atau menggunakan baju baru lebaran. Hal itu seperti sudah menjadi budaya yang tiap tahunnya selalu terjadi. Itu pula yang membawa berkah bagi para penjahit yang ada di Kota Baubau dan Kota Raha.

Salah seorang penjahit di Kota Baubau, Nurhasana mengatakan, setiap tahun saat menjelang Idul Fitri pelanggan pasti banyak yang datang untuk permak pakaian yang akan digunakan saat lebaran.

Baca Juga: Sejarah Tradisi Salam Tempel saat Lebaran di Indonesia

"Dari 1 Minggu yang lalu sudah mulai banyak yang datang dan puncaknya itu H-3 sampai malam lebaran, sampai ada yang tunggui saya menjahit," ujar Nurhasana, Kamis (20/4/2023).

Omset yang didapatkan sampai jutaan rupiah, walaupun dia menjahit sendiri tapi Nurhasana selalu mengefesienkan waktunya untuk menjahit bahkan sampai malam hari.

Baca Juga: KPK Beri Izin Keluarga Jenguk Tahanan Saat Lebaran 2023

Hal serupa juga diungkapkan Asna Wati yang juga seorang penjahit, menjelang lebaran dirinya selalu meminta bantuan kepada adiknya untuk menjahit pakaian konsumennya yang terus bertambah.

"Momen lebaran ini alhamulillah kita selalu kebanjiran orderan," ujarnya.

Salah seorang warga, Rusniati mengatakan, membawa pakaiannya untuk dipermak saat H-1 lebaran karena baru membelinya. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga