Honda CBR150R, Wajah Baru Mesin Lama

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 07 Agustus 2023
0 dilihat
Honda CBR150R, Wajah Baru Mesin Lama
Desain CBR150R yang Futuristik banyak diminati kaum muda. Foto: Instagram @mrsammy.ig

" Motor kelas 150 cc dari pabrikan Honda hadir dengan wajah baru yang memikat para pecinta motor sport. Meskipun tetap menggunakan mesin dari type sebelumnya dan telah teruji, menampilkan peningkatan desain yang mirip dengan kakaknya di kelas 250 cc "

KENDARI, TELISIK.ID - Motor kelas 150 cc dari pabrikan Honda hadir dengan wajah baru yang memikat para pecinta motor sport. Meskipun tetap menggunakan mesin dari type sebelumnya dan telah teruji, menampilkan peningkatan desain yang mirip dengan kakaknya di kelas 250 cc.

Dengan sektor depan yang dipenuhi oleh dual-LED headlight dan LED DRL, serta lampu belakang bertumpuk yang meruncing, CBR150R memberikan tampilan yang futuristik dan menarik.

Pembaruan desain pada Honda CBR150R terbaru menawarkan tampilan segar dan lebih modern. Inspirasi dari Honda CBR250RR menjadikan motor ini tampak lebih atraktif dan sporty, mencuri perhatian di jalanan.

Menariknya, meskipun mendapat sentuhan desain yang baru, Honda CBR150R tetap mempertahankan mesin yang sudah terbukti andal dalam kelasnya. Mesin 4-Langkah, DOHC berkapasitas 149,16 cc dengan sistem suplai bahan bakar PGM-FI memberikan performa yang optimal.

Baca Juga: Motor Keong, Primadona Pekerja Kantoran di Kota Kendari

Dirangkum Telisik.id dari situs resmi Astra-Honda.com, diketahui mesin Honda CBR150R memiliki diameter X langkah sebesar 57,3 x 57,8 mm dan rasio kompresi 11,3:1. Hal ini menghasilkan daya maksimum sebesar 12,6 kW (17,1 PS / 9.000 rpm) dan torsi maksimum mencapai 14,4 Nm (1.47 kgf.m / 7.000 rpm).

Pilihan transmisi manual dengan 6 kecepatan memberikan pengalaman berkendara yang lebih interaktif bagi pengguna Honda CBR150R. Dengan pola perpindahan gigi 1-N-2-3-4-5-6, rider dapat menyesuaikan kecepatan sesuai kebutuhan.

Dengan dimensi panjang x lebar x tinggi sebesar 1.983 x 700 x 1.077 mm dan berat keseluruhan 137 kg (Non-ABS) atau 139 kg (ABS), Honda CBR150R memberikan keseimbangan yang baik antara manuverabilitas dan stabilitas.

Kapasitas tangki bahan bakar sebesar 12 liter memberikan jarak tempuh yang memadai untuk perjalanan jauh tanpa harus sering mengisi bahan bakar.

seorang sales Honda, Erin (28) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara menyatakan, permintaan untuk Honda CBR150R generasi terbaru cukup tinggi. Desain yang menarik dan performa yang handal menjadi faktor utama yang menarik minat pelanggan.

"Desainnya segar dan performanya yang tangguh, banyak yang suka di jalanan," ucapnya, Senin (7/8/2023).

Tak hanya desain yang menarik, suspensi depan tipe Inverted Telescopic dan suspensi belakang tipe Swing Arm with Monoshock (Pro-Link) System memberikan kenyamanan saat berkendara, terutama di kondisi jalan yang tidak rata.

Pengguna motor tersebut, Abdul Hakim merasa senang dengan hadirnya motor sport itu. Mereka menyebutkan, handling yang responsif dan sistem pengereman yang handal menjadi nilai tambah dari Honda CBR150R.

Baca Juga: Motor Bebek 150 CC Ini jadi Idola Balap Road Race

"Cepat respon rem motor ini, sudah pakai Sistem ABS," katanya.

Pengguna juga mengapresiasi tinggi fitur keselamatan pada Honda CBR150R. Pilihan rem cakram depan dan belakang dengan opsi ABS memberikan rasa aman saat berkendara di berbagai kondisi jalan.

Dukungan teknologi Full Transisterized dalam sistem pengapian dan Tipe Baterai atau Aki MF Wet 12V 5Ah, memastikan performa mesin yang stabil dan hemat bahan bakar.

Tak sampai di situ, seorang mekanik di salah dealer, Risman Gia mengatakan, Honda CBR150R mudah dalam perawatan dan perbaikan. Bagi para pengguna, hal ini menjadi nilai lebih karena dapat mengurangi biaya perawatan.

Dengan segudang fitur menarik dan performa yang teruji, Honda CBR150R terbaru siap menghadapi persaingan ketat di pasar motor sport 150 cc. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga