HP Layar Gulung Bakal Diperkenalkan di 2024

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Selasa, 17 Oktober 2023
0 dilihat
HP Layar Gulung Bakal Diperkenalkan di 2024
Produsen smartphone Vivo dan Transsion berencana meluncurkan smartphone dengan layar yang dapat digulung (Rollable). Foto: Repro Memorandum.disway.id

" Vivo akan membuat gebrakan heboh dan bakal memproduksi HP layar gulung "

KENDARI, TELISIK.ID - Makin aneh saja teknologi yang berkembang saat ini. Jika akhir-akhir ini HP layar lipat banyak dikembangkan produsen HP, Vivo akan buat gebrakan heboh dan bakal produksi HP layar gulung.

Dilansir dari Randum.disway.id, perangkat yang direncanakan akan diperkenalkan di 2024 itu akan siap dipasarkan, tidak sekadar purwarupa. Perangkat layar gulung ini disebut akan memiliki layar yang melebar sebagian, serta dapat digulung dengan menekan sebuah tombol.

Sementara itu, Transsion telah memamerkan visinya untuk layar yang dapat digulung dengan prototipe smartphone bernama Techno Phantom Ultimate. Prototipe smartphone tersebut menampilkan layar yang dapat bertransisi dengan mulus dari 6,55 inci ke 7,11 inci hanya dalam waktu sekitar 1,3 detik.

Dikutip dari Liputan6.com, penggunaan teknologi layar gulung di smartphone sebenarnya sudah dilakukan, tapi belum berlanjut lagi. Padahal, beberapa vendor smartphone seperti LG, Oppo, serta Motorola sempat memamerkan prototipe masing-masing beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Deretan Hp Keluaran Terbaru Beserta Harganya, Rilis Oktober di Indonesia

Baca Juga: Resmi Masuk Indonesia, Segini Harga iPhone 15 Pro Series

Di sisi lain, Vivo sendiri dilaporkan tengah bersiap meluncurkan smartphone layar lipat terbaru mereka. Menurut kabar yang beredar, perusahaan asal Tiongkok itu berencana untuk meluncurkan dua model HP layar lipat untuk kelas menengah.  

Informasi ini diketahui pendaftaran dua daftar merek dagang baru dari Vivo yang muncul di situs web EUIPO (Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa). Disebutkan, dua mereka dagang itu mengacu pada smartphone layar lipat clamshell masa depan dari Vivo. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga