HUT Polda Sulawesi Tenggara ke-28, Tiga Personel SIP Polri Angkatan 53 Diganjar Penghargaan

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 17 September 2024
0 dilihat
HUT Polda Sulawesi Tenggara ke-28, Tiga Personel SIP Polri Angkatan 53 Diganjar Penghargaan
Momen saat Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Amur Chandar Juli Buana, melakukan prosesi pemotongan tumpeng. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-28, Kapolda Sultra, Irjen Pol Dwi Irianto, memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-28, Kapolda Sultra, Irjen Pol Dwi Irianto, memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional. Sekaligus menjadi momen untuk memberikan penghargaan kepada personel berprestasi, di lapangan apel Presisi, Selasa (17/9/2024).

Dalam kesempatan ini, Kapolda memberikan penghargaan kepada tiga personel Polri yang merupakan lulusan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 53. Ketiga personel tersebut dinilai memiliki kinerja yang luar biasa saat menjalani pendidikan di Sukabumi, Jawa Barat, beberapa bulan lalu.  

Perayaan HUT Polda Sultra ke-28 tidak hanya sebatas upacara, namun juga disertai dengan acara syukuran. Acara syukuran dilaksanakan di Gazebo Tribun Presisi, yang turut dihadiri oleh pengurus Bhayangkari Sultra.

Suasana syukuran tersebut penuh kehangatan dan kekeluargaan, menandai perjalanan 28 tahun Polda Sultra dalam mengabdi kepada masyarakat.

Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, turut hadir dalam upacara tersebut. Bersama dengan para pejabat utama Polda Sultra, personel gabungan, serta PNS Polri, mereka mengikuti jalannya upacara dengan khidmat.

Baca Juga: Remaja Akpol dan Bintara Remaja Angkatan 51 Polda Sulawesi Tenggara Jalani Tradisi Pembaretan Perwira SIP

Kapolda Sultra, Irjen Pol Dwi Irianto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa HUT Polda Sultra seharusnya diperingati pada 16 September 2024. Namun, karena bertepatan dengan hari libur nasional memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, maka peringatan HUT Polda baru dapat dilaksanakan pada 17 September.

Dalam pidatonya, Kapolda menyampaikan apresiasi terhadap seluruh personel Polda Sultra atas kontribusi mereka selama ini. Menurutnya, selama 28 tahun pengabdian Polda Sultra, berbagai pencapaian telah diraih, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara personel dan masyarakat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

"Sejarah panjang pengabdian Institusi Polda Sultra selama 28 tahun telah banyak yang kita lakukan, baik harkamtibmas, penegakan hukum, hingga mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat," ujar Irjen Pol Dwi Irianto.

Jenderal bintang dua tersebut juga memberikan pesan motivasi kepada seluruh personel agar tetap semangat dalam menjalankan tugas. Ia meminta agar seluruh personel terus meningkatkan kinerja dan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Menurutnya, perubahan yang terjadi di era digital menuntut personel Polri untuk semakin sigap dan tanggap terhadap berbagai tantangan.

Baca Juga: 45 Bintara Senior Polda Sulawesi Tenggara Dapat Kuota Sekolah Perwira di Mabes Polri

Selain itu, dalam arahannya, Kapolda Sultra menekankan pentingnya kesiapsiagaan personel menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Pilkada yang akan berlangsung di Sulawesi Tenggara membutuhkan pengamanan ekstra untuk memastikan stabilitas keamanan tetap terjaga.

Kapolda mengingatkan seluruh personel agar selalu siap siaga dan meningkatkan pengawasan terhadap potensi gangguan kamtibmas.

"Kesiapsiagaan personel dan sarpras harus kita tingkatkan, terutama menjelang Pilkada Serentak 2024. Setiap pelanggaran disiplin juga akan mendapatkan penindakan tegas," pungkas Irjen Pol Dwi Irianto. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga