45 Bintara Senior Polda Sulawesi Tenggara Dapat Kuota Sekolah Perwira di Mabes Polri

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 13 September 2024
0 dilihat
45 Bintara Senior Polda Sulawesi Tenggara Dapat Kuota Sekolah Perwira di Mabes Polri
Sidang kelulusan seleksi PAG dilaksanakan di Aula Dachara Mapolda Sultra, Jumat (13/9/2024). Foto: Ist

" Wakapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, memimpin pelaksanaan sidang penetapan kelulusan tingkat panitia daerah seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari bintara ke perwira tahun 2024, di Mapolda Sultra "

KENDARI, TELISIK.ID - Wakapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, memimpin pelaksanaan sidang penetapan kelulusan tingkat panitia daerah seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari bintara ke perwira tahun 2024, di Mapolda Sultra, Jumat (13/9/2024).

Jumlah pendaftar yang mengikuti seleksi PAG tercatat 86 orang bintara senior berpangkat Aipda hingga Aiptu. Mereka melewati rangkaian seleksi di antaranya persyaratan administrasi, psikologi, kesamaptaan jasmani, hingga akademik.

Hasil seleksi kemudian menetapkan 45 orang dinyatakan lulus terpilih, dengan rincian kuota masing-masing untuk Mabes Polri 10 orang, Kapolda 2 orang, dan reguler sebanyak 33 orang.

Baca Juga: Upaya Kota Kendari Percepat Penanganan Stunting Berbasis Keluarga

Baca Juga: Pemkot Kendari Maksimalkan Gerakan Orang Tua Asuh untuk Atasi Stunting

Seleksi PAG bertujuan untuk untuk menilai kesiapan, kompetensi, dan potensi anggota Polri dalam mengemban tanggung jawab yang lebih tinggi di jenjang kepemimpinan.

“Sebagai calon perwira, jaga selalu integritas, junjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan profesionalisme untuk Polri yang presisi,” harap Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, melalui keterangan tertulis kepada telisik.id.

Sebagai informasi, sidang kelulusan dilaksanakan di Aula Dachara Polda Sultra. Turut hadir dalam kegiatan ini Karo SDM Polda Sultra, Kombes Pol Arief Fitrianto, pejabat utama, dan pengawas internal Polda Sultra. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga