IAIN Kendari Jalin Kerjasama dengan Zarqa University Yordania, Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 24 Januari 2024
0 dilihat
IAIN Kendari Jalin Kerjasama dengan Zarqa University Yordania, Tingkatkan Kualitas Pendidikan
IAIN Kendari menjalin kerjasama dengan Zarqa University, Yordania yang ditandai dengan penandatanganan MoU. Foto: Ist.

" Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menjalin kerjasama dengan Zarqa University, Yordania yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) "

KENDARI, TELISIK.ID - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menjalin kerjasama dengan Zarqa University, Yordania yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan MoU antar perguruan tinggi tersebut dilakukan Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Husain Insawan, M.Ag dan CEO Of Zarqa University Jordan, Dr. Mahmoud Abu Sheirah yang juga dihadiri oleh President of Zarqa University Jordan, Prof. Nidhal Al Ramahi.

Penandatanganan MoU ini berlangsung di Auditorium Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang, Selasa (23/1/2024).

Baca Juga: Viral Perekrutan PPPK Guru SD Via WhatsApp, BPKSDM Kendari Buka Suara

Rektor IAIN Kendari, Husain Insawan menjelaskan, jalinan kerjasama itu diikuti oleh 54 PTKIN se-Indonesia termasuk IAIN Kendari. MoU tersebut juga merupakan langkah strategis dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan meningkatkan mutu kualitas pendidikan untuk bersaing di kanca Internasional.

"Tentunya kerjasama ini akan mendorong aksesibilitas pendidikan tinggi berkualitas serta memberikan pengalaman internasional bagi mahasiswa melalui pertukaran akademis dan budaya," ucapnya.

Rektor IAIN Kendari menambahkan, berkomitmen akan terus membangun internasionalisasi kampus dengan berbagai kebijakan yang terkait dengan peningkatan mutu tridharma perguruan tinggi melalui kerjasama Internasional. 

Baca Juga: Simulasi Pemilu di Nambo, KPU Sebut Bagian Potensi Kerawanan dan Prediksi Blank Spot

Sementara itu, Presiden Zarqa University, Prof. Nidhal Al Ramahi mengatakan, Zarqa University sangat berterima kasih atas sambutan yang luar biasa yang telah diberikan untuk menjalin kerjasama dengan 54 PTKIN di seluruh Indonesia.

“Zarqa University sangat senang dapat menjalin kerja sama dengan 54 PTKIN di Indonesia. Hal ini sungguh luar biasa, dalam satu hari dapat menjalin kerja sama secara serentak bersama 54 PTKIN se-Indonesia,” ucapnya. (B-Adv)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga