Ide Bisnis Sederhana Mahasiswa, Bisa Bayar Kost hingga Biaya Kuliah

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Minggu, 14 Januari 2024
0 dilihat
Ide Bisnis Sederhana Mahasiswa, Bisa Bayar Kost hingga Biaya Kuliah
Seorang mahasiswi menjalani bisnisnya di tengah kesibukannya di bangku kuliah. Foto: Febry Jahra Lestiani/Telisik

" Dari bisnis sederhana yang fleksibel dengan kegiatan mahasiswa, juga bisa hasilkan banyak cuan yang bisa digunakan membayar kost hingga membayar uang kuliah "

KENDARI, TELISIK.ID - Dari bisnis sederhana yang fleksibel dengan kegiatan mahasiswa, juga bisa hasilkan banyak cuan yang bisa digunakan membayar kost hingga membayar uang kuliah.

Tak hanya dituntut aktif bidang akademik, mahasiswa juga diharapkan bisa kreatif di bidang lainnya, salah satunya bidang ekonomi dan bisnis.

Semakin banyak kegiatan yang mahasiswa lakukan, semakin banyak pula uang yang akan terkuras. Tidak jarang juga uang bulanan akan terpakai lebih banyak dan habis sebelum waktunya.

Baca Juga: Bisnis Rujak, Pasutri Ini Bisa Jual Ratusan Porsi Per Hari

Dilansir dari Bisnis.com, selain bisa menambah dan mengembangkan keterampilan, membuka bisnis sejak kuliah juga bisa membantu menambah penghasilan yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau bahkan membiayai kuliah sendiri. 

Di kalangan mahasiswa, membangun bisnis selama masa kuliah masih berlangsung merupakan suatu hal yang tidak asing. Mahasiswa memiliki waktu kuliah yang fleksibel.

Dikutip dari Cimbniaga.co.id, berikut beberapa ide bisnis yang mudah dilakukan mahasiswa diantaranya:

- Bisnis Online Shop

Ide bisnis untuk mahasiswa yang pertama adalah online shop.Hal ini karena untuk membuka online shop ini hanya bermodalkan gadget, koneksi internet, dan stok produk yang akan dijual.

Baca Juga: Cantiknya Anisha Rosnah Istri Pangeran Mateen, Wanita Karir Punya Banyak Bisnis

- Bisnis Makanan Kecil

Anda bisa menjual makanan kecil seperti gorengan atau snack yang sekiranya banyak dicari oleh teman-teman Anda.

- Bisnis Jasa Print

Apabila Anda mempunyai printer, manfaatkanlah peluang bisnis untuk mahasiswa ini. Modal yang diperlukan untuk melakukan bisnis jasa print dan jilid ini adalah komputer atau print. (C)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga