IGD RSUD Bombana Kembali Dibuka Usai 75 Nakes Terkonfirmasi Positif COVID-19

Hir Abrianto, telisik indonesia
Kamis, 24 Februari 2022
0 dilihat
IGD RSUD Bombana Kembali Dibuka Usai 75 Nakes Terkonfirmasi Positif COVID-19
Halaman RSUD Bombana. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Nakes yang terkonfirmasi berjumlah 75 orang, rata-rata tidak ada bergejala lebih atau masih gejela ringan "

BOMBANA, TELISIK.ID - Ruang pelayanan kesehatan Instalasi Gawat Darurat RSUD Bombana kembali diaktifkan setelah beberapa hari dilakukan penuputan akibat banyaknya tenaga kesehatan yang terkonfirmasi terpapar COVID-19.

Direktur Rumah Sakit, Riswanto mengungkapkan, per Kamis (24/2/2022), Nakes yang terkonfirmasi berjumlah 75 orang, rata-rata tidak ada bergejala lebih atau masih gejela ringan.

"Sesuai SOP dan pertimbangan kesehatan kami lakukan penutupan beberapa hari dan kami telah buka  kembali pelayanan," ucap Riswanto, kepada Telisik.id.

Riswanto juga menyebutkan, saat ini masih ada 6 pasien yang dirawat di ruang perawatan khusus COVID-19.

Baca Juga: Kasus COVID-19 di Bombana Meningkat, 20 Orang Terkonfirmasi Positif

Baca Juga: Vaksinasi COVID-19 di Bombana Sasar Lansia

Wabah yang tiba-tiba mengalami lonjakan kasus di Kabupaten Bombana masih disebut sebagai varian COVID-19. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Bombana, Darwin.

Kata Darwin, Kenaikan kasus positif tidak lagi terlalu berefek karena Bombana telah mencapai pada healthy immunity dengan capaian vaksinasi yang tinggi.

"Insya Allah, meski banyak terpapar tidak akan terlalu berefek pada awal kasus corona karena kita telah berupaya mengejar target healthy immunity dengan program vaksinasi dari anak hingga lansia," jelasnya. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga