Ilmiati Daud Siapkan Wakil Sevisi dalam Pilkada Wakatobi

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 21 April 2024
0 dilihat
Ilmiati Daud Siapkan Wakil Sevisi dalam Pilkada Wakatobi
Maju dalam Pilkada Wakatobi, Ilmiati Daud cari calon 02 yang sevisi dengan dirinya. Foto: Ana Pratiwi/Telisik

" Ketua DPD Partai Nasdem Wakatobi, Ilmiati Daud siap maju sebagai calon Bupati Wakatobi dalam Pilkada Serentak pada November 2024 nanti "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua DPD Partai Nasdem Wakatobi, Ilmiati Daud siap maju sebagai calon Bupati Wakatobi dalam Pilkada Serentak pada November 2024 nanti.

Hal tersebut ditegaskan Ilmiati Daud yang masih direstui oleh partai, serta masih menunggu hasil survei dirinya maupun untuk calon wakilnya nanti.

Ilmiati mengatakan, untuk komunikasi lintas partai politik terjalin dengan sangat baik bahkan pihaknya sudah membangun komunikasi politik dengan beberapa partai untuk dukungan di Pilkada Wakatobi 2024.

Ilmiati mengungkapkan, dari hasil Pileg serentak Partai NasDem hanya mendapat dua kursi di DPRD Wakatobi, sehingga dirinya mencari dukungan dari parpol lain untuk memenuhi ambang batas kursi pengusulan di DPRD Wakatobi.

Baca Juga: Pasangan ARIF jadi Pendaftar Pertama Calon Kepala Daerah Buton di Partai Nasdem

"Saya maju 01, kalau 02 sudah tidak bisa karena saya sudah dua kali menjadi 02," bebernya.

Ilmiati juga manyampaikan, pihaknya telah melakukan survei untuk mencari kandidat 02 untuk mendampinginya dalam Pilkada 2024.

Baca Juga: Umar Bonte Siap Bertarung di Pilkada Usai Berhasil Taklukan DPD RI

"Kita sudah survei kecil saja untuk kandidat 02, dan sudah ada beberapa nama," katanya.

Untuk 02 nanti, Ilmiati mengungkapkan, pihaknya menetapkan beberapa kriteria yang akan dilihat sebelum maju di Pilkada Wakatobi 2024, dan yang terpenting sevisi dengan dirinya.

"Jadi saya harap nanti bisa cari 02 yang sevisi misi, dan bisa diajak berkolaborasi, berkomitmen, dan mampu bekerja sama antara kepala daerah dengan wakil kepala daerah," pungkasnya. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga