Ingin Keluar dari Grup WhatsApp Diam-diam? Ini Caranya

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Selasa, 05 Juli 2022
0 dilihat
Ingin Keluar dari Grup WhatsApp Diam-diam? Ini Caranya
Salah satu cara termudah untuk keluar dari group WhatsApp tanpa ketahuan ialah dengan mengganti nomor telepon kamu. Foto: Repro Grid.id

" Aplikasi WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang paling digemari banyak orang saat ini. Melalui aplikasi tersebut, seseorang dapat berkomunikasi dan berkirim pesan ke orang lainnya dengan sangat mudah "

KENDARI, TELISIK.ID - Aplikasi WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang paling digemari banyak orang saat ini. Melalui aplikasi tersebut, seseorang dapat berkomunikasi dan berkirim pesan ke orang lainnya dengan sangat mudah.

Selain itu, aplikasi chatting tersebut juga dapat membuat para penggunanya membentuk sebuah obrolan grup, yang mana melalui obrolan grup tersebut memungkinkan kamu mengobrol dengan banyak orang.

Namun, terkadang dengan banyaknya orang dalam setiap grup WhatsApp, kerap kali membuat ponsel kita pun menjadi kewalahan akibat banyaknya notifikasi yang masuk di ponsel kita.

Apalagi jika grup tersebut dirasa tidak memiliki manfaat apapun. Sehingga tak sedikit orang memutuskan untuk keluar dari grup. Tetapi untuk keluar dari grup juga, beberapa orang sering kali merasa tidak enak dengan anggota grup lain.

Karena orang akan berfikir bahwa Anda tidak sopan bahkan sombong. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut beberapa cara keluar dari grup secara diam-diam.

Mengutip dari berbagai sumber, ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk keluar grup WhatsApp secara diam-diam:

1. Mengganti Nomor Ponsel 

Cara keluar grup WhatsApp diam-diam yang pertama, Anda bisa mengganti nomor ponsel yang Anda daftarkan dalam akun WA. Setelah berganti nomor, otomatis Anda akan keluar dari grup tersebut. Cara ini tergolong cukup efektif dan mudah. 

2. Palsukan nomor

Cara leave grup WA tanpa ketahuan ini mirip-mirip cara sebelumnya. Kamu harus menyiapkan nomor baru sementara. Masuk ke pengaturan, pilih akun atau account, kemudian sentuh menu ubah nomor. Masukkan nomor baru cadangan. Setelah itu tinggalkan group yang diinginkan. Tapi tidak selesai sampai di sini.

Baca Juga: Dengan Fitur Ini, Bisa Kirim Pesan di WhatsApp Saat Ponsel Mati

Pada menu pengaturan HP, pilih aplikasi WhatsApp lalu hapus data dan cache. Akun WhatsApp akan hilang tetapi namamu akan tetap ada di daftar anggota group. Terakhir, buka aplikasi WhatsApp lalu daftar ulang dengan nomor lama kamu.

3. Bisukan Pemberitahuan Grup 

Notifikasi pesan grup yang masuk sering kali mengganggu kita sehingga kita akan merasa geram ketika banyaknya pesan yang masuk. Anda dapat membisukan pemberitahuan pesan grup selama seminggu, sebulan, setahun bahkan selamanya. Sehingga tidak ada notifikasi dari grup tersebut. 

4. Hapus nama dan foto sebelum keluar

Cara keluar dari grup WA dengan diam-diam adalah mengedit nama dan hapus foto pada akun WhatsApp, sebelum keluar grup. Ini bisa jadi cara untuk keluar dari group dengan lebih 'aman'.

Baca Juga: Ferrari Luncurkan Mobil Listrik Tahun Depan

Meskipun begitu, cara ini masih ada risiko ketahuan. Sebab, saat keluar, notifikasi yang diterima anggota lain tidak menyertakan nama. Namun, jika anggotanya sampai puluhan atau ratusan orang, kemungkinan ketahuan kecil.

5. Gunakan aplikasi pihak ketiga

Metode lain yang mudah bagi Anda untuk meninggalkan grup secara diam-diam adalah dengan menggunakan aplikasi lain misalnya GroupXit. Namun aplikasi ini memiliki kelemahan karena hanya Android yang bisa menggunakannya. Jadi, jika Anda pengguna iOs, maka batalkan saja pemikiran untuk menggunakan aplikasi ini.

Nah, itulah beberapa caranya, selamat mencoba!. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Musdar

Baca Juga