Dari Samsung sampai Redmi, Ini Daftar HP Baru yang Bakal Meluncur di November

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Rabu, 08 November 2023
0 dilihat
Dari Samsung sampai Redmi, Ini Daftar HP Baru yang Bakal Meluncur di November
Samsung digadang-gadang bakal meluncurkan Galaxy A15 bulan ini. Foto: Repro Kurasimedia.com

" Sejumlah smartphone yang bakal dirilis November ini terbilang lengkap, mulai dari smartphone kategori entry level, menengah, hingga flagship. Salah satu di antaranya yaitu Samsung Galaxy A15 "

KENDARI, TELISIK.ID - Dunia teknologi semakin berkembang, para perusahaan teknologi khususnya smartphone tak hentinya memproduksi HP keluaran terbaru dengan inovasi tercanggih untuk memenangkan pasar.

Memasuki bulan November, sejumlah vendor smartphone bersiap meluncurkan produk terbarunya. Mulai dari Vivo, Realme, Samsung hingga Infinix siap meramaikan pasar smartphone lewat produk andalannya.

Sejumlah smartphone yang bakal dirilis November ini terbilang lengkap, mulai dari smartphone kategori entry level, menengah, hingga flagship. Salah satu di antaranya yaitu Samsung Galaxy A15.

Smartphone ini ditaksir bakal meluncur bulan ini dan hadir dalam dua model meliputi 4G dan 5G. Ponsel lainnya yaitu Vivo X100 series. Menurut bocoran poster yang beredar di internet smartphone ini bakal rilis 17 November 2023.

Selain kedua smartphone itu, berikut daftar smartphone yang bakal meluncur bulan November dilansir dari Kompas.com dan Idntimes.com.

Samsung Galaxy A15

Samsung digadang-gadang bakal meluncurkan Galaxy A15 bulan ini. Suksesor dari Galaxy A14 itu kabarnya bakal hadir dengan layar 6,5 inci, resolusi layar Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz. Pada aspek kamera, Samsung A15 diduga mengusung tiga kamera belakang terdiri dari kamera utama 50 MP ditambah dua kamera lainnya yaitu 5 MP dan 2 MP.

Baca Juga: HP Harga Rp 2 Jutaan Terbaik 2023, Spek Gahar Murah di Kantong

Adapun kamera depannya kemungkinan memiliki resolusi 13 MP. Smartphone ini diyakini bakal hadir dalam dua model, yaitu model yang didukung konektivitas 4G dan model 5G. Samsung Galaxy A15 model 5G, kabarnya bakal ditenagai oleh System on Chip (SoC) Dimensity 6100 Plus dari MediaTek.

Sementara itu model 4G ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G99. Samsung A15 juga dikabarkan bakal memiliki baterai 5.000 mAh, dukungan fast charging 25 watt serta slot kartu microSD.

iQoo 12 series

Sub-brand dari produsen ponsel Vivo ini sudah menjadwalkan peluncuran iQoo 12 series di China pada 7 November 2023. iQoo 12 juga dikonfirmasi bakal hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3, yaitu chipset mobile terbaru dari Qualcomm.

iQoo 12 series akan hadir dalam dua model, yaitu iQoo 12 reguler dan iQoo 12 Pro. Menurut bocoran yang beredar di internet, smartphone ini akan membawa tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 50 MP, dan kamera 64 MP.

Secara khusus iQoo 12 Pro dikabarkan akan tampil dengan layar tepi melengkung dengan resolusi 2K dan kecerahan sampai 3.000 nits.

Vivo X100 series

Vivo X100 series ditaksir rilis November ini sebagaimana iQoo 12 series. Smartphone andalan dari Vivo ini diyakini bakal hadir dalam tiga model, meliputi Vivo X100 "reguler", Vivo X100 Pro dan Vivo 100 Pro Plus sebagai model tertinggi.

Karena jadi model tertinggi, Vivo X100 Pro Plus diduga kuat ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3. Adapun model Pro kemungkinan disokong chipset Snapdragon 8 Gen 1 dan model reguler diotaki Dimensity 9300.

Pada aspek kamera, smartphone ini kabarnya akan dilengkapi dengan kamera periskop yang didukung lensa Vario-APO-Sonnar dari produsen lensa optik kenamaan, Zeiss.

Oppo A2

Oppo juga akan meramaikan pasar smartphone pada November ini. Smartphone baru Oppo bulan ini yaitu Oppo A2, yang dijadwalkan rilis di China 11 November mendatang. Menurut bocoran yang mencuat di internet, Oppo A2 akan mengusung desain yang ramping dengan ketebalan 7,99 mm dan bobot 193 gram.

Tampilannya bakal didukung dengan layar LCD 6,72 inci, resolusi full HD Plus dan refresh rate 90 Hz. Smartphone ini konon ditenagai oleh chipset Dimensity 6020 dipadukan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 512 GB.

Adapun kameranya dikabarkan mengusung resolusi 50 MP dan 2 MP serta kamera depan 8 MP.

Realme GT 5 Pro

Realme juga diramalkan akan meramaikan pasar smartphone November 2023 lewat produk andalannya, Realme GT 5 Pro. Smartphone ini dipastikan hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Baca Juga: Daftar Harga HP Vivo Bekas, Dibanderol dari Rp 900 Ribuan

Sementara itu tampilan ponsel ini konon akan dilengkapi dengan layar 6,78 inci bertepi melengkung, dan resolusi 1,5 K. Pada aspek kamera, Realme GT 5 Pro diduga mengusung tiga kamera belakang.

Terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera telefoto 50 MP dan kamera ultrawide 8 MP. Adapun kamera selfie-nya kemungkinan punya resolusi 32 MP. Smartphone ini juga diyakini hadir dengan baterai 5.400 mAh disertai fast charging 100 watt.

Redmi K70 series

Selain Vivo, Samsung dan Oppo, Xiaomi juga ditaksir ikut meramaikan pasar smartphone November 2023. Produsen ponsel asal China ini diyakini bakal meluncurkan Redmi K70 series. Seperti Redmi K-series lainnya, Redmi K70 juga dikabarkan bakal hadir dalam dua model yaitu model reguler dan model Pro.

Redmi K70 Pro diduga kuat bakal diotaki oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3, sedangkan model reguler dengan chip Dimensity 9200. Terlepas dari perbedaan itu, keduanya diyakini membawa fitur fast charging 120 watt. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga