Ini Hasil Identifikasi Mayat Misterius yang Ditemukan di Hutan Wolasi

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Rabu, 03 Maret 2021
0 dilihat
Ini Hasil Identifikasi Mayat Misterius yang Ditemukan di Hutan Wolasi
Kondisi mayat saat ditemukan di Hutan Wolasi. Foto: Ist.

" Kami tidak bisa melakukan pengambilan sidik jari, karena sudah terjadi pengelupasan pada bagian kulit mayat. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Proses identifikasi mayat yang ditemukan oleh warga Desa Tanea, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) masih menjadi misteri.

Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP I Gede Pranata Wiguna mengatakan, pihak kepolisian kesulitan melakukan pengungkapan lebih jauh. Pasalnya, kondisi mayat tersebut telah membusuk.

Namun, mayat tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan dengan perkiraan usia sekira 40 tahun.

"Kami tidak bisa melakukan pengambilan sidik jari, karena sudah terjadi pengelupasan pada bagian kulit mayat," kata AKP I Gede Pranata, Rabu (3/3/2021).

Lebih lanjut, kata dia, untuk identifikasi awal terdapat ciri-ciri pada mayat tersebut yakni, ditemukan gantungan kunci kamar, serta sosok mayat tersebut menggunakan gigi palsu.

Baca juga: Kadis PUTR Sulsel, Pejabat Terdekat Nurdin Abdullah Lari Saat Ditemui Wartawan

"Pada saat penemuan terdapat gantungan kunci berwarna cokelat di lokasi. Ada indikasi tanda-tanda kekerasan, tapi kami masih dalami," ungkapnya.

Hingga berita ini dibuat, belum ada masyarakat yang melaporkan adanya anggota keluarga mereka yang hilang. Pihak kepolisian juga telah melakukan pencocokan terhadap laporan yang masuk untuk disamakan, namun hasilnya tidak identik.

Saat ini, tambah AKP I Gede Pranata, mayat tersebut masih di Rumah Sakit Bayangkara Kendari, untuk menunggu koordinasi dengan pihak Dinas Sosial (Dinsos) Konsel guna melakukan proses pemakaman.

"Untuk itu, kami mengimbau kepada masyarakat. Terhadap ciri-ciri tersebut jika ada yang merasa kehilangan anggota keluarga sekitar tujuh hari lebih, agar segera dilaporkan," pungkasnya.

Untuk diketahui, sesosok mayat perempuan itu ditemukan oleh warga Desa Tanea, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang sedang mencari tanaman di areal hutan Wolasi, pada Selasa (2/3/2021) kemarin, dalam kondisi terbungkus selimut tanpa identitas. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga