Ini Pesan Wali Kota Kendari kepada Ketua RT/RW, LPM dan KBM Kelurahan Bende

Sasmiraza, telisik indonesia
Kamis, 19 November 2020
0 dilihat
Ini Pesan Wali Kota Kendari kepada Ketua RT/RW, LPM dan KBM Kelurahan Bende
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat memberikan sambutan di Acara Pengukuhan/Pelantikan RT. RW, LPM, BKM Kel. Bende Kec. Kadia Kota Kendari. Foto: Sasmiraza/Telisik

" Kita dipilih oleh Tuhan melalui tangan manusia, sehingga harus mendasari niat kita ketika memikul amanah ini adalah panggilan kemanusiaan, harus siap melayani masyarakat, siap menerima keluhan, siap menerima berbagai situasi dan kondisi yang ada di tengah masyarakat. "

KENDARI, TELISIK.ID - Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir hadiri Acara pelantikan/pengukuhan sejumlah kepengurusan masyarakat pada Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Kamis (19/12/2020).

Diantara yang dilantik adalah ketua RT, RW, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Bende.

Seluruh ketua RT yang dilantik berjumlah sebanyak 40 RT dan 9 RW.

Mereka yang dikukuhkan ini merupakan perwakilan dari masyarakat hasil dari pemilihan RT/RW, LPM dan KBM pada beberapa waktu yang lalu.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengapresiasi kegiatan ini dan ia berpesan kepada RT dan RW yang baru, bahwa ini bukanlah sesuatu yang sederhana, melainkan harus mempertanggungjawabkannya dihadapan masyarakat sekaligus di hadapan Allah SWT.

Baca juga: Polisi dan Bawaslu Diminta Tindak Tegas Oknum Permainkan PKH

"Kita dipilih oleh Tuhan melalui tangan manusia, sehingga harus mendasari niat kita ketika memikul amanah ini adalah panggilan kemanusiaan, harus siap melayani masyarakat, siap menerima keluhan, siap menerima berbagai situasi dan kondisi yang ada di tengah masyarakat," katanya.

Sulkarnain juga berharap dengan pengukuhan ini, peran-peran pemerintah di tengah masyarakat akan semakin baik.

"Mari jaga sinergitas di antara kita, kuatkan tekad, berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik, berkontribusi untuk wilayah kita, jangan mudah terprovokasi," tambahnya.

Sementara itu, Lurah Bende, Alimin mengatakan, dengan adanya para ketua RT/RW maka seluruh aspirasi warga bisa tersampaikan dengan baik dan di tindaklanjuti oleh Pemkot Kendari.

"Saya yakin dengan adanya RT/RW semua program-program pemerintah dapat disampaikan secara baik kepada masyarakat ataupun sebaliknya. Begitu pula aspirasi-aspirasi dari masyarakat bisa di akses oleh ketua RT-nya untuk ditindak lanjuti oleh pemerintah," ujarnya. (B)

Reporter: Sasmiraza

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga