Siap Bertanding, Pemanah Sulawesi Utara Tiba Lebih Awal di Kota Kendari

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 05 Maret 2023
0 dilihat
Siap Bertanding, Pemanah Sulawesi Utara Tiba Lebih Awal di Kota Kendari
Pemanah asal Sulawesi Utara didampingi pelatih senior, Stenly (kostum merah) saat menjalani sesi latihan di Kota Kendari. Foto: Ist.

" Sejumlah atlet dan official panahan asal Sulawesi Utara sebanyak lima orang telah tiba di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Kejuaraan Bapeka Archery Indonesia (BAI) yang akan digelar pada 9 Maret 2023 mendatang, kini sudah semakin dekat. Sejumlah atlet dan official panahan asal Sulawesi Utara sebanyak lima orang telah tiba di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kehadiran duta Perpani provinsi tetangga tersebut guna berkompetisi pada kejuaraan panahan memperebutkan Piala Gubernur Sulawesi Tenggara dan Piala BAI 2023.

Seorang pemanah senior Sulawesi Utara, Stenly mengatakan, alasan timnya hadir lebih awal selain bersilaturahmj juga ingin lebih akrab dengan pemanah lokal asal Bumi Anoa.

Sulut Archery Team Manado terdiri dari Stenly Sradaputta (Compound putra) dan Master, Gratno N. Manenggek (Compound putra), Sianny Sradaputta (Compound putri), Emily Sradaputta (Recurve putri) dan Putri Sachlan (Recurve putri).

Meskipun belum membuktikan nomor mana yang akan dijuarai tim panahan asal Sulawesi Utara tersebut, namun Stenly optimis anak binaannya akan tampil maksimal. Ia menuturkan, timnya memiliki semangat kuat menjadi yang terbaik.

Baca Juga: Kejuaraan Panahan Piala Gubernur dan BAI Sulawesi Tenggara Digelar untuk Dorong Pembangunan SDM

Kehadiran tim panahan Sulawesi Utara disambut hangat oleh Ketua Perpani Sulawesi Tenggara, Sarjono. Ia menyebut, pemanah Sulawesi Utara itu menjadi tim pertama yang menginjakkan kaki di Kota Kendari.

"Kejuaraan Panahan Sulawesi Tenggara 2023 menghipnotis para pemanah dari luar Sulawesi Tenggara. Selamat datang peserta pemanah di Bumi Anoa," ucap Sarjono, Minggu (5/3/2023).

Selain itu, pemanah lainnya yang berasal Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Jogya dan Jakarta juga sudah mengonfirmasi keikutsertaan mereka.

Baca Juga: Melatih Fokus, Olahraga Panahan Cocok untuk Auditor

"Makin banyak peserta makin berkualitas even. Ini harapan para pecinta cabang olahraga panahan," kata Sarjono sekaligus wartawan membidangi liputan olahraga.

Sultra Open Archery 2023 mempertandingkan nomor Recurve putra/putri, Compound putra/putri, Compound Master man 40 putra/putri, Standar Nasional Umum putra/putri, Standar Nasional U-15 putra/putri, Standar  Nasional U-12 putra/putri, Berbow putra/putri dsn Horsebow putra/putri.

Kejuaraan panahan ini akan memperebutkan piala Gubernur Sulawesi Tenggara dan BAI 2023. Kejuaraan ini mempertemukan para pemanah lokal dan nasional. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga