Sertijab Kepala Kemenag, Abdul kadir Teteskan Air Mata

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 13 November 2019
0 dilihat
Sertijab Kepala Kemenag, Abdul kadir Teteskan Air Mata
Serah terima jabatan Kakanwil Kementerian Agama Sultra dari Abdul Kadir ke Joko Purnomo. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" Saya mewarisi contoh tauladan kanwil-kanwil sebelumnya, sehingga hadir ditempat ini yang tidak merasa malu, yang merasa malu dan takut itu adalah para pendosa-pendosa, ini tegas saya sampaikan kepada semua. "

KENDARI. TELISIK.ID - Kedatangan Mantan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, Dr. Abdul Kadir disambut antusias Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Sultra, ketika menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kemenag Sultra  Joko Purnomo di Aula kemenag Sultra, Selasa (12/11/2019)

Kegiatan tersebut berlangsung hikmat dan haru setelah Abdul Kadir menyampaikan sambutannya menganai pemberhentiannya sebagai kepala Kemenag Sultra.

"Ketika saya ditanya oleh KPK, saya sampaikan saya ini bukan orang bersih tetapi juga bukan orang yang kotor, saya  menganalogikan kalau pipa itu dialiri oleh air, pipa itu pasti basah yang saya jaga adalah jangan sampai pipa itu bocor. Saya juga sudah berusaha dan bekerja semampu saya, jika ada salah kata atau perbuatan saya memohon maaf sedalam dalamnya kepada semua, " ungkapnya, seraya menitikan air mata.

Abdul kadir juga mepertegas kehadirannya di Aula Kemenag untuk melanjutkan tradisi Kepala Kemenag sebelumnya.

"Saya mewarisi contoh tauladan kanwil-kanwil sebelumnya, sehingga hadir ditempat ini yang tidak merasa malu, yang merasa malu dan takut itu adalah para pendosa-pendosa, ini tegas saya sampaikan kepada semua," katanya.

Mantan Kakanwil Kemenag itu juga mengaku selama masa kepemimpinanya masih banyak kekurangannya, sehingga pejabat selanjutnya bisa terus melakukan perbaikan.

"Mungkin selama 29 bulan 14 hari saya menjadi kanwil belum bisa mengangkat marwah kementerian Agama tetapi tolonglah agar selalu membantu bapak Plt untuk memanjukan Kemenag ini dan untuk Plt. Selalu berhati hatilah dalam setiap jalannya,” tandasnya.

Reporter: M1
Editor: Sumarlin

Baca Juga