Ini Sosok Dua Pemenang Duta Genre Sulawesi Tenggara 2024

Nur Fauzia, telisik indonesia
Sabtu, 27 April 2024
0 dilihat
Ini Sosok Dua Pemenang Duta Genre Sulawesi Tenggara 2024
Azika Nur Faizah dan Cahyani Novrizal pemenang terbaik 1 Duta Genre Sulawesi Tenggara 2024. Foto: Nur Fauzia/Telisik

" Forum Generasi Berencana (Genre) Provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra)kembali melahirkan Duta Genre 2024 yang akan membawa nama Sultra dalam ajang nasional "

KENDARI, TELISIK.ID - Forum Generasi Berencana (Genre) Provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra)kembali melahirkan Duta Genre 2024 yang akan membawa nama Sultra dalam ajang nasional.

Pengumuman yang digelar di Hotel Fortune Kendari, Sabtu (27/04/2024) dini hari, dihadiri secara antusias oleh keluarga finalis maupun pendukung dari daerah masing-masing.

Juara terbaik 1 putri berasal dari Kabupaten Muna, yakni Azika Nur Faizah (19) yang merupakan seorang mahasiswa semester 2 di Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo Kendari.

Baca Juga: Rektor IAIN Kendari Tegaskan 5 Kompetensi untuk Tingkatan Karakter Mahasiswa Penerima KIP

"Sebenarnya untuk sampai di titik ini saya tidak menyangka, tapi saya percaya ini merupakan amanah agar bagaimana saya bisa belajar lagi. Saya menjadi yang pertama bukan berarti saya yang terbaik, tapi saya dipercaya dengan ini saya diberi kesempatan untuk belajar lebih baik," ungkapnya.

Azika mengungkapkan, persiapan yang dibutuhkan untuk sampai di juara satu, adalah yang pertama harus mengetahui esensi dari Genre itu sendiri, juga persiapan outfit untuk tampil serta yang terpenting menurutnya adalah mental.

"Untuk visi misi kedepannya, kami diberi amanah untuk Duta Genre Provinsi Sultra, kami berharap kita bisa meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh duta-duta sebelumnya, dan harapannya tahun ini akan menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya" jelasnya.

Sementara itu, juara terbaik 1 putra atas nama Cahyani Novrizal (21) yang merupakan seorang karyawan swasta dari Kota Kendari.

"Semoga kedepannya saya dapat memegang amanah dengan baik, sehingga bisa membawa nama Sulawesi Tenggara lebih terkenal lagi di kancah nasional," tuturnya.

Novrizal menjelaskan, hal yang dipersiapkan pertama adalah pengetahuan tentang BKKBN dan juga tentang remaja agar kedepannya dapat menjadi pionir bagi remaja itu sendiri.

"Program kedepannya kita mungkin akan lebih dekat lagi ke remaja agar materi-materi yang kita siapkan sampaikan, informasi yang kita sampaikan bisa kenak ke masyarakat terutama remaja," tutupnya.

Baca Juga: HUT ke-60, Ini Masalah Dihadapi Sulawesi Tenggara Menurut Catatan Pj Gubernur Andap

Ada tiga kategori yang diumumkan yaitu kategori berbakat yang diraih oleh Kabupaten Wakatobi, kategori Best Motivator putra diraih oleh Rizki dari Kota Kendari Tiga dan putri Reni Angraini perwakilan Kota Kendari Lima, kategori favorit putra diraih oleh perwakilan Kabupaten Muna dua Laode Muhamad Ihdia dan Meka.

Untuk juara 2 diraih oleh perwakilan Kabupaten Konawe Selatan dua, juara 3 putra diraih oleh perwakilan Kabupaten Kolaka Timur dan putri diraih oleh perwakilan Kota Kendari empat.

Kemudian harapan 1 putra diraih oleh perwakilan Kota Kendari satu dan putri perwakilan Kolaka Timur, serta untuk harapan 2 putra diraih oleh perwakilan Konawe Selatan satu dan putri perwakilan Kota Kendari dua. (B-Adv)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga