Inspirasi Tren Furnitur Rumah dengan Desain Menarik

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Rabu, 29 November 2023
0 dilihat
Inspirasi Tren Furnitur Rumah dengan Desain Menarik
Furnitur glamor vintag ruang tamu yang bisa dijadikan referensi. Foto: interiordesign.id

" Tren furnitur rumah setiap tahunnya berubah-ubah dengan gaya dan desain yang berbeda. Untuk menciptakan ketenangan dan kenyamanan di dalam rumah dibutuhkan furnitur sebagai pelengkap desain rumah "

KENDARI, TELISIK.ID - Tren furnitur rumah setiap tahunnya berubah-ubah dengan gaya dan desain yang berbeda. Untuk menciptakan ketenangan dan kenyamanan di dalam rumah dibutuhkan furnitur sebagai pelengkap desain rumah.

Untuk mewujudkan rumah impian dengan dekorasi menarik, berikut beberapa furnitur rumah yang sesang tren di tahun 2023 yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Furnitur Ramah Lingkungan

Furnitur ramah lingkungan biasanya terinspirasi dari Alam sehingga furnitur ini terbuat dari bahan-bahan yang terdapat di alam salah satu contohnya adalah kayu solid. Furnitur dari Alam memiliki ciri khas dengan motif yang natural, furnitur jenis ini memberikan kesan Alami yang nyaman ke ruangan di rumah.

Melansir dari liputan6.com, kayu merupakan salah satu bahan bangunan yang paling ramah lingkungan, karena selain memiliki emisi karbon yang rendah, pengolahannya hemat energi, kayu pun dapat menyimpan karbon dalam waktu yang lama. Dengan adanya teknologi dan desain yang tepat, kayu dapat menjadi materi furniture yang tidak saja ramah lingkungan namun kuat, tahan lama, dan ekonomis. 

Baca Juga: Jangan Kalah dari AI, 5 Skill Ini Wajib Dimiliki di Tahun 2024

Meskipun kayu sudah diolah tetap menyimpan karbon sepanjang kayu tidak musnah. Fosil kayu yang terkubur di dalam tanah tetap menyimpan karbon yang diserap selama daur hidupnya.

Ini otomatis mengurangi gas buang ke atmosfer yang menambah pemanasan global. Daya serap karbon akan semakin tinggi seiring makin banyaknya produk rumah tangga yang mengunakan kayu.

2. Furnitur Minimalis

Furnitur minimalis memiliki desain yang sederhana dan fungsional, sehingga cocok untuk rumah yang berukuran kecil atau sempit. Jenis furnitur ini menggunakan warna putih sehingga memberikan kesan bersih dan minimalis, penggunaan aksesoris yang minimal dan menggunakan tampilan yang sederhana.

Melansir dari lalamove.com, furniture rumah minimalis dapat dikatakan sebagai style furniture versatile (serbaguna) karena palet warna dari furniture minimalis cenderung sederhana dan tidak terlalu menonjolkan banyak tekstur.

Dengan modelnya yang simpel, perabot rumah minimalis memiliki kemampuan menjadikan ruangan pada rumah minimalis terlihat lebih trendi dan gaya. Beberapa contoh perabotan minimalis yang bisa digunakan adalah sofa minimalis, set meja makan minimalis, tempat tidur minimalis, meja tamu dan kabinet dapur. 

Pilihlah warna dan desain furniture yang senada dengan dinding dan dekorasi interior yang lain agar terlihat matching.

3. Furniture berbalut Kain

Melansir dari tentangkayu.com, untuk tipe furniture upholstery atau furniture yang dibalut kain, bahan pelapis dengan tekstur ekspresif dan kualitas tinggi semakin banyak dipilih. Tekstur permukaan kasar berduri, terkesan dingin dan terasa seperti kembali dari masa lalu.

Baca Juga: Ide Rak Bumbu Tetap Rapi saat Masak

Bahan lembut dan halus untuk disentuh akan semakin populer, misalnya bahan beludru. Lingkungan kain dengan tekstur berbeda terlihat sangat mengesankan. Misalnya, beludru sesuai dengan kulit, sutra, atau linen.

4. Furniture Glamor Vintage

Dilansir dari intoriordesign.id, glamor masih berarti sebuah penampilan dengan banyak nada permata, kain jenis beludru yang mewah, karpet tebal, pola berumbai, dan berlapis, dan juga logam mengkilap. Hari ini, keglamoran tersebut disampaikan dengan pesona vintage yang lebih lembut.

Halus sekaligus menarik, serta sangat mengasyikkan. Bentuk dan penampilan “dunia lama” dengan warna yang sangat kaya dan hangat, serta kemewahan yang terasa sudah berlalu. Semuanya disampaikan dengan cara yang dipersonalisasi sehingga terlihat lebih kontemporer. (C)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga