Ide Rak Bumbu Tetap Rapi saat Masak

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 25 November 2023
0 dilihat
Ide Rak Bumbu Tetap Rapi saat Masak
Dapur yang rapi dan teratur tentu membuat siapapun yang memasak akan merasa nyaman. Foto: Kolase

" Dapur yang rapi dan teratur akan memberikan kenyamanan di dalam rumah, salah satunya dengan perlengkapan rak yang rapi dan teratur. Dapur yang rapi dan teratur tentu membuat siapapun yang memasak akan merasa nyaman "

KENDARI, TELISIK.ID - Dapur yang rapi dan teratur akan memberikan kenyamanan di dalam rumah, salah satunya dengan perlengkapan rak yang rapi dan teratur. Dapur yang rapi dan teratur tentu membuat siapapun yang memasak akan merasa nyaman.

Rak bumbu dapur jika tidak ditata dengan tepat justru akan membuat dapur terlihat berantakan, dan mungkin bumbu dapur yang tumpah di mana-mana. Oleh karena itu, Anda perlu menyusun rak bumbu dapur dengan menerapkan beberapa trik kreatif.

Berikut ide bumbu dapur tetap rapi dilansir dari Kompas.com dan haibunda.com:

Baca Juga: Ini Caranya Dapatkan Rice Cooker Gratis dari Pemerintah

1. Rak putar

Salah satu jenis rak yang bisa digunakan untuk menyimpan bumbu yaitu rak putar. Tak ini bisa mempermudah kamu saat mencari dan mengambil bumbu yang akan digunakan. Kamu bisa meletakkan bumbu di dalam stoples kaca, kemudian letakkan stoples tersebut di atas rak. Rak putar bisa diletakkan di atas meja dapur atau di dalam lemari dapur yang tertutup.

2. Gunakan rak dinding

Rak terapung yang menempel di dinding merupakan salah satu ide yang bagus dan banyak orang yang menjadikan cara ini sebagai solusi utama untuk menata rak bumbu dapur. Bunda bisa menggunakan tiga set rak dinding yang diisi dengan rempah-rempah.

Bunda bisa memilih material dari rak bumbu dapur yang akan digunakan, misalnya berbahan dasar pelat baja. Seorang desainer, Gretchen Murdock menyarankan untuk memasang serangkaian rak pelat baja ramping di dinding dekat kompor.

Cara ini akan memberikan tampilan kontras dari detail baja dengan dinding kayu yang digunakan. Jika dinding dapur berwarna putih bersih, penggunaan rak logam akan terlihat sama menariknya.

Baca Juga: Siap-Siap Google Hapus Gmail 1 Desember, Begini Cara Amankan Akun

3. Bumbu di laci

Jika tak ada ruang untuk meletakkan rak bumbu dapur, Anda bisa menjadikan cara ini sebagai solusi. Letakkan rak bumbu dapur di dalam laci dapur di dekat kompor. Hal ini akan membuat Anda lebih mudah untuk menemukan dan menjaga agar bumbu dapur tetap teratur dan dalam jangkauan tangan.

Penggunaan laci dapur yang dangkal sangat cocok untuk penyimpanan rempah-rempah. Biasanya, rak bumbu dapur di dalam laci ada alur melengkung pada baki yang dapat dilepas, sehingga memudahkan untuk menyimpan bumbu dan mudah dibersihkan jika bumbu tersebut tumpah. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga