Mahasiswa Ilmu Komunikasi UHO, Kunjungan Akademik di Media Telisik.id

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Rabu, 06 April 2022
0 dilihat
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UHO, Kunjungan Akademik di Media Telisik.id
Kunjungan akademik mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Halu Oleo ke kantor media Telisik.id, dan diterima langsung oleh Direktur Utama Telisik.id, M Nasir Idris, kunjungan ini bertujuan untuk memenuhi tugas lapangan dari mata kuliah Ekonomi Politik Media. Foto : Ruliawan/Telisik

" Media Telisik.id, kembali menerima kunjungan akademik dari Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Universitas Halu Oleo (UHO) "

KENDARI,TELISIK.ID - Media Telisik.id, kembali menerima kunjungan akademik dari Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Universitas Halu Oleo (UHO), Rabu (6/4/2022).

Kunjungan akademik kali ini bertujuan untuk memenuhi tugas lapangan dari mata kuliah Ekonomi dan Politik Media.

Salah seorang mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi UHO, Samsidar menjelaskan, kunjungan akademik ini merupakan kunjungan lapangan untuk melakukan wawancara tentang perkembangan ekonomi dan politik media online di Kota Kendari.

"Sebelumnya kami ucapkan terimakasih sudah diterima oleh Telisik.id di sini, kami akan melakukan wawancara mengenai ekonomi dan politik yang ada di Telisik.id," kata Samsidar.

Lanjut Samsidar mengajukan beberapa pertanyaan dan salah satunya mengenai bagaimana Telisik.id, tetap konsisten menjalankan manajemen medianya.

"Bagaimana perjalanan Telisik.id sampai bisa seperti ini dan bagaimana Telisik.id mempertahankan komitmennya di tengah isu mengenai media yang dikontrol oleh pemerintah," lanjutnya.

Baca Juga: IAIN Kendari Verifikasi 1.021 Pendaftar SPAN-PTKIN, Hasilnya Diumumkan 15 April

Menanggapi hal itu, Direktur Utama Media Telisik.id, M Nasir Idris menjelaskan, memang ada beberapa media yang sudah tidak berpegang teguh ke prinsip sosial, namun masih ada juga media yang tetap bertahan dengan tagline yang dikedepankan.

"Masih ada media yang bertahan dengan komitmen awal yang mereka ciptakan, salah satunya adalah Telisik.id yang dari awal memegang teguh taglinenya yaitu, Untuk Perubahan," ungkap Nasir Idris.

Baca Juga: Kukuhkan 3 Guru Besar, Zamrun Ingatkan Untuk Berkontribusi Bagi Masyarakat Luas

Ketua JMSI Sultra itu juga tidak bisa memungkiri, penghasilan sebuah media online berasal dari klien atau relasi, baik itu iklan dan kerjasama kemitraan.

"Itu sudah menjadi rahasia umum bahwa media berpenghasilan dari relasi dan kerjasama Kemitraan yang kami bangun," tutupnya. (B)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga