Jabatan Sekda Busel Dilelang Tahun Ini

Deni Djohan, telisik indonesia
Rabu, 11 Agustus 2021
0 dilihat
Jabatan Sekda Busel Dilelang Tahun Ini
Kepala BKPSDM Buton Selatan (Busel), La Ode Firman Hamzah (tengah) bersama awak media. Foto: Ist.

" Apabila surat rekomendasi persetujuan dari KASN sudah ada, lanjutnya, maka tahapan seleksi terbuka Sekda Busel akan segera dilaksanakan "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Pemda Buton Selatan (Busel) bakal melaksanakan lelang terbuka untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) yang akan ditinggal Drs. La Siambo karena memasuki usia pensiun pada tahun 2021 ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Busel, La Ode Firman Hamzah mengungkapkan, pihaknya telah melayangkan surat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor 821.2 tentang permohonan persetujuan rencana pelaksanaan seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekda Busel tertanggal 2 Agustus 2021.

Hal ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Busel Nomor 285 tanggal 7 Juli 2021 tentang pemberian kenaikan pangkat pengabdian, pemberhentian dan pemberian pensiun PNS yang mencapai batas usia pensiun.

"Jadi SK pensiun Sekda sudah ada. Dalam SK  disebutkan bahwa TMT pensiun Sekda pada 1 januari 2022 mendatang," ungkap Firman Hamzah saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (10/8/2021).

Apabila surat rekomendasi persetujuan dari KASN sudah ada, lanjutnya, maka tahapan seleksi terbuka Sekda Busel akan segera dilaksanakan.

"Kita harapkan sebelum Desember 2021 ini proses seleksi sudah selesai. Oleh panitia seleksi kemudian tinggal menyerahkan hasil seleksinya ke Bupati Busel untuk kemudian memilih dan mengangkat Sekda," tambahnya.

Baca Juga: Positif COVID-19, Kabag Hukum Setda Manggarai Timur NTT Tutup Usia

Baca Juga: Dua Terdakwa Korupsi Pengadaan Bibit Sapi Dituntut 14 Bulan Penjara

Dirinya mengatakan, ketentuan khusus dalam proses seleksi dipastikan sudah ada. Namun semua itu merupakan kewenangan pantia seleksi (pansel).

Perlu diketahui, pansel Sekda Busel diketuai langsung Sekda Provinsi Sultra, Hj. Nur Endang Abas. Untuk sekretaris dijabat kepala BKPSDM Sultra, Syahruddin. Kemudian dari kalangan akademisi diambil dari Universitas Halu Oleo Kendari masing-masing, Prof. La Ode Turi dan Prof. La Ode Dirman. Kemudian dari Tokoh masyarakat, La Ode Alirman.

"Secara teknis semua yang berkaitan dengan administrasi untuk mengawal seleksi Sekda sudah siap 100 persen termasuk soal anggaran," tutupnya. (C)

Reporter: Deni Djohan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga