Jadi Film Terlaris di Dunia, The Super Mario Bros Movie Kuasai Bioskop-bioskop di Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Senin, 17 April 2023
0 dilihat
Jadi Film Terlaris di Dunia, The Super Mario Bros Movie Kuasai Bioskop-bioskop di Kendari
Penonton film membeli snack kesukaan mereka sebelum menonton film pilihan seperti The Super Mario Bros. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Buat para Telisikers yang lahir di era 90-an ke atas, pasti tidak asing lagi dengan game Super Mario yang biasa dimainkan di konsol game seperti Play Station (PS) dan Nitendo "

KENDARI, TELISIK.ID - Buat para Telisikers yang lahir di era 90-an ke atas, pasti tidak asing lagi dengan game Super Mario yang biasa dimainkan di konsol game seperti Play Station (PS) dan Nitendo.

Karena kepopuleran game ini, Nintendo dan Illumination bekerja sama untuk membuat film animasi The Super Mario Bros. Movie yang tayang sejak 5 April 2023 ini menjadi film terlaris di dunia saat ini.

Dikutip dari Variety, film yang dibintangi Chris Pratt ini telah mengantongi US$87 juta atau sekitar Rp1,28 triliun (US$1= Rp14.782) di pekan kedua penayangan. Hal yang sama juga terjadi di bioskop-bioskop Kota Kendari.

Baca Juga: Film Air, Dipuji Kritikus Tak Laku di Kendari

Berdasarkan pengakuan Berta, petugas loket tiket di bioskop Hollywood Square Kendari mengaku film terlaris saat ini dikuasai oleh film adaptasi game ini.

"Untuk minngu ini masih film Mario yang banyak ditonton," ungkapnya pada Senin (17/4/2023).

Kondisi yang serupa juga terjadi di Cinepolis Lippo Plaza Kendari yang mana selain fim The Super Mario Bros. Movie, film 65 di urutan kedua untuk film terlaris Minggu ini.

"Yang paling laris The Super Mario Bros. Movie, baru film 65," tutur Nurul pegawai loket tiket Cinepolis Lippo Plaza Kendari.

Selain karena nama Mario yang telah terkenal sebelumnya, film animasi garapan Aaron Horvath dan Michael Jelenic ini juga cukup menyenangkan untuk ditonton tanpa membawa unsur kampanye tertentu.

Film yang berfokus pada kisah Mario dalam menyelamatkan Luigi ini dikemas dengan penuh komedi dan petualangan yang membuat penonton tak perlu berfikir untuk menikmatinya.

Baca Juga: Film The Last of Us Ternyata Ada di Dunia Nyata

Sepanjang film penonton diajak tertawa bersama dan berdecak kagum dengan aksi Mario dan Putri Peach dalam melawan Bowser dan antek-anteknya. Sebagaimana disampaikan oleh Kevin yang menonton film ini bersama adiknya.

"Awalnya mau nonton karena diajak sama adek, eh pas dinonton seru, banyak scene yang bikin ketawa," tuturnya sembari tersenyum.

Selain menawarkan aksi petualangan yang seru dan menyenangkan, film ini juga diisi oleh soundtrack khas Game Super Mario yang membuat para pemain game bernostalgia ketika menonton film itu. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga