Film Air, Dipuji Kritikus Tak Laku di Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Senin, 17 April 2023
0 dilihat
Film Air, Dipuji Kritikus Tak Laku di Kendari
Suasana Bioskop Hollywood Square Kendari di malam hari yang merupakan salah satu bioskop yang tidak menayangkan film Air. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Rupanya ada sejarah di balik munculnya seri Air Jordan ini yang terangkum dengan sangat baik pada film Air karya Ben Affleck "

KENDARI, TELISIK.ID – Jika berbicara tentang merek sepatu olahraga apa yang Telisikers pikirkan? Pasti salah satunya adalah Nike, sepatu yang sangat erat dengan lambang tanda centang. Salah satu seri sepatu ini yang sangat fenomenal adalah Air Jordan yang jadi incaran para pecinta sepatu di tiap perilisan terbarunya.

Rupanya ada sejarah di balik munculnya seri Air Jordan ini yang terangkum dengan sangat baik pada film Air karya Ben Affleck. Film ini  berkisah tentang salah satu karyawan Nike, bernama Sonny Vaccaro, yang berjuang mempertahankan divisi sepatu bola basket yang sedang di ambang kehancuran pada 1984.

Demi mempertahankan divisinya, Sonny nekat mendekati pemain bola basket rookie, bernama Michael Jordan, supaya mau melakukan kerja sama dengan Nike.

Film karya Ben Affleck ini dipuji berbagai kritikus film karena menawarkan kisah biopic yang menarik di era 1980-an, yang mana saat itu pebasket legendaris Michael Jordan, masih seorang rookie atau pemula dalam dunia olahraga.

Namun Sonny Vaccaro yang diperankan oleh Matt Damon melihat potensi luar biasa dari Jordan dan memutuskan untuk mendapatkan kontrak dengannya melalui ibunya yang diperankan oleh Viola Davis, seorang aktris kawakan Hollywood yang telah memenangkan berbagai penghargaan.

Baca Juga: Review Film Dungeons and Dragons Honor Among Thieves, Kisah para Pencuri Terhormat di Negeri Fantasi

Banyak kritikus yang memuji bagaimana cara Ben Affleck yang dikenal sebagai salah satu aktor kawakan Hollywood, mampu mengemas film ini dengan baik. Porsi olahraga dan drama dalam film ini begitu pas, hingga membuat Namanya patut dipertimbangkan bukan hanya sebagai aktor, namun juga sutradara ternama Hollywood.  

Untuk ini banyak kritikus yang memberikan angka 4/5 untuk film ini seperti yang diberikan oleh Kincir.com dan CNN.

Sayangnya, antusiasme masyarakat Kendari masih belum sesuai dengan pendapat para kritikus. Hal ini dibuktikan dari 2 Bioskop di Kendari, hanya 1 yang menayangkan film ini yaitu Hollywood Square Kendari. Namun film Air yang tayang pada 5 April 2023, hanya bertahan 2 hari saja di bioskop, seperti yang disampaikan oleh Berta.

Baca Juga: April Telah Tiba, Ini Daftar Tontonan Terbaru di Bioskop

“Sudah pernah tayang tapi tidak ramai, jadi kami hentikan penayangannya,” tuturnya ketika ditemui Telisik.id, Minggu (16/4/2023).

Di sisi lain, Cinepolis Lippo Plaza Kendari justru tidak menayangkan film ini. Ketika ditemui Telisik.id, Nurul selaku penjaga loket tiket Cinepolis Lippo Plaza Kendari mengaku tidak tau mengenai film tersebut.

"Saya kurang tau juga mas sama filmnya kenapa tidak tayang, itu keputusan atasan," pungkasnya. (B)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga