Jadi Khatib Salat Ied, Wali Kota Kendari Ungkap Pelajaran dari COVID-19

Sumarlin, telisik indonesia
Kamis, 13 Mei 2021
0 dilihat
Jadi Khatib Salat Ied, Wali Kota Kendari Ungkap Pelajaran dari COVID-19
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Ist.

" Virus Corona ini saja sudah cukup menjadi bukti bahwa manusia hanyalah mahluk yang daif dan lemah, tidak ada yang dapat menghindar baik tua maupun muda, kaya, tak berpunya, ulama, pendosa, bahkan dokter sekalipun tetap tidah bisa menghindarkan diri sedikit pun, bahkan sebagiannya telah mendaluhui kita "

KENDARI, TELISIK. ID - Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir melakukan salat Idul Fitri 1442 Hijriah di Perumahan Citra Land Kendari, Kamis (13/5/2021).

Salat Ied bersama warga, Sulkarnain Kadir bertindak sebagai khatib. Dalam khutbahnya, wali kota mengatakan, banyak hikmah yang menjadi pelajaran berharga dengan adanya pandemi COVID-19.

Diantara hikmahnya adalah makna tauhid, bahwa Allah Subhanahu Wa Ta'ala memiliki kekuasaan absolut terhadap mahluknya, sehingga manusia tidak boleh sombong.

Baca Juga: Salat Idul Fitri di Masjid Citraland, Wali Kota Kendari Jadi Khatib

"Virus Corona ini saja sudah cukup menjadi bukti bahwa manusia hanyalah mahluk yang daif dan lemah,  tidak ada yang dapat menghindar baik tua maupun muda, kaya, tak berpunya, ulama, pendosa, bahkan dokter sekalipun tetap tidah bisa menghindarkan diri sedikit pun, bahkan sebagiannya telah mendaluhui kita," ungkapnya.

Kedua, virus Corona menumbuhkan semangat belajar memahami alam semesta, karena hingga saat ini belum ada strategi jitu mengatasi pandemi COVID-19 tuntas 100 persen,  meskipun dengan teknologi canggih sekalipun.

Baca Juga: Dion Saputra Difabel Asal Kota Baubau, Raih Juara 1 Dai Spesial Indonesia

Kata dia, pandemi COVID-19 ini banyak mengajarkan agar kita bisa memahami keberadaan manusia di muka bumi.

Kemudian, COVID-19 mengasah kebersamaan dan sifat sosial, sebab pandemi ini memukul semua lini kehidupan sehingga menyebabkan banyak orang yang kehilangan pekerjaan, bahkan butuh bantuan dalam menjalani kehidupan. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga