Jadi Sorotan Dunia, Prajurit TNI Hadang Tank Israel

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Jumat, 19 Juni 2020
0 dilihat
Jadi Sorotan Dunia, Prajurit TNI Hadang Tank Israel
Salah satu prajurit TNI yang terekam sedang mencoba menghentikan tank milik Israel. Foto: Repro @lebanese.army_

" Prajurit Tentara Nasional Indonesia yang tergabung dalam Kontingen Garuda XXIII-M/United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) berhasil menggagalkan konfrontasi senjata antara tentara Israel dan Lebanon. "

LEBANON, TELISIK.ID - Aksi heroik prajurit Tentara Nasional Indonesia yang di nggap bernyali besar, patut diacungi dua jempol. Para prajurit TNI baru saja jadi sorotan dunia karena dengan jiwa kesatria, berani menggagalkan perang.

Prajurit Tentara Nasional Indonesia yang tergabung dalam Kontingen Garuda XXIII-M/United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) berhasil menggagalkan konfrontasi senjata antara tentara Israel dan Lebanon.

Aksi prajurit TNI di bawah bendera PBB itu terekam dalam video yang ditayangkan pada Instagram @lebanese.army_.

Dalam video berdurasi satu menit itu, tampak sejumlah prajurit TNI dengan tenang menghadang tank Merkava tentara Israel yang menerobos pagar pembatas kedua negara di Blue Line alias garis biru perbatasan di wilayah Adisa, selatan Lebanon.

Baca juga: DPRD Diminta Bentuk Pansus Soal Ijazah Palsu Bupati Busel

Dengan tangan kosong, prajurit TNI memasang pagar betis sembari berdiri di antara tank Israel dan tentara Lebanon.

Suasana di lokasi sangat mencekam, sebab tank Israel sudah siap tempur, sedangkan tentara Lebanon juga sudah bersiap menghancurkan tank dengan RPG.

Dengan tenang, para prajurit TNI ini memaksa tank Israel untuk berbalik arah. Terlebih, apa yang dilakukan prajurit TNI itu berlangsung di bawah todongan meriam tank Israel.

Keberhasilan itu telah jadi sorotan masyarakat dunia, sebab prajurit TNI dengan gagah berani dan nyali besar mampu membuat tentara Israel mengurungkan niat bertempur melawan tentara Lebanon setelah menghadang laju tank tentara negara Yahudi itu.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga