adplus-dvertising

Jadwal Euro 2020 Inggris vs Ceko: Saling Waspada

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 22 Juni 2021
451 dilihat
Jadwal Euro 2020 Inggris vs Ceko: Saling Waspada
Pemain Inggris yang siap hadapi Republik Ceko. Foto: Repro AP

" Kedua belah pihak juga akan berharap untuk menang. Inggris khususnya ingin tampil mengesankan di depan fans tuan rumah "

LONDON, TELISIK.ID - Jadwal Euro 2020 akan menyajikan Inggris akan menghadapi Republik Ceko di Grup D Euro 2020 di Wembley, Rabu (23/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Baik The Three Lions dan Tim Lokomotiva saat ini memiliki empat poin di Grup D. Artinya, hasil imbang akan membawa dua tim lolos ke babak 16 besar.

Namun, kedua belah pihak juga akan berharap untuk menang. Inggris khususnya ingin tampil mengesankan di depan fans tuan rumah.


Pasukan Gareth Southgate hanya berhasil bermain imbang 0-0 dengan rival bebuyutannya, Skotlandia, meskipun dianggap sebagian besar mendominasi permainan.

Sementara Republik Ceko mengalahkan Skotlandia 2-0 untuk memulai kampanye Euro 2020. Selanjutnya Lokomtiva harus puas untuk hasil imbang 1-1 melawan Kroasia.

Gareth Southgate harus mempertimbangkan skuadnya jelang melawan Republik Ceko. Ini berkaitan dengan potensi hasil bermain di babak 16 besar.

Namun, di sisi lawan ada striker Schick tidak diragukan lagi akan mencari lebih banyak gol. Kini, sang pemain memiliki tiga gol, menjadikannya pencetak gol terbanyak Ceko di Euro 2020.

Melansir Kontarico.id dari Sportskeeda catatan laga Republik Ceko vs Inggris masih dipegang oleh The Three Lions.

Baca Juga: Bak Predator, Lukaku Tempel Cristiano Ronaldo di Top Skor Euro 2020

Kampanye Euro 2020 Inggris dimulai dengan baik dengan kemenangan atas Kroasia. Sayangnya, pertandingan terakhir adalah kekecewaan besar di hadapan Lokomotiva.

Laga Republik Ceko vs Inggris berhadapan di grup kualifikasi yang sama untuk Euro 2020. Inggris mengalahkan Ceko 5-0 pada Maret 2019 dan The Three Lions kalah 2-1 dari di Praha pada Oktober 2020.

Kekalahan itu merupakan yang pertama bagi Inggris dalam pertandingan kualifikasi sejak Oktober 2009.

Skuad Lokomotiva tidak memiliki masalah cedera untuk laga Republik Ceko vs Inggris, diansir dari Sportsmole. Pertandingan grup terakhir, Patrick Schick pulih dari cedera ringan setelah mencetak gol ketiganya di Euro 2020.

Penyerang Bayer Leverkusen adalah salah satu dari hanya tiga pemain yang mencetak trio gol di Euro 2020. Sang pelatih Silhavy bersiap membuat Schick menjadi topskor Euro 2020.

Alex Kral berpotensi menggantikan Tomas Holes di tengah skuad Lokomotiva. Republik Ceko sebaliknya tidak perlu memperbaiki sisi yang masih dalam performa baik.

Sedangkan untuk The Three Lions, Harry Maguire adalah pemain pengganti yang belum bermain di laga Euro 2020. 

Baca Juga: 8 Rekor ini Telah ditorehkan Cristiano Ronaldo Sepanjang Euro 2020, Nomor 6 Gemparkan Dunia

Diperkirakan sang pemain menjadi starter di laga Republik Ceko vs Inggris. Ini akan sulit meskipun akan menggantikan posisi Tyrone Mings.

Jordan Henderson juga bisa menantang Kalvin Phillips untuk mendapatkan tempat di lini tengah. Sementara Gareth Southgate pasti akan mempertimbangkan perubahan di sepertiga akhir lapangan.

Jack Grealish adalah nama yang diteriakkan oleh penggemar Inggris. Sang pemain mungkin mendapatkan tempat di skuad The Three Lions. Pemain Aston Villa dilaporkan berlatih secara individu dalam upaya untuk menghilangkan cedera ringan.

Jadon Sancho tidak turun satu menit di Euro 2020 diprediksi akan bermain di laga Republik Ceko vs Inggris. 

Kubu Inggris juga dilanda berita bahwa Mason Mount dan Ben Chilwell mengisolasi diri. Hal ini terjadi setelah kontak dekat dengan Billy Gilmour yang positif COVID-19. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga