Jadwal Tes SKD CASN Pemprov Sultra Diundur

Mutarfin, telisik indonesia
Senin, 27 Januari 2020
0 dilihat
Jadwal Tes SKD CASN Pemprov Sultra Diundur
Tes CASN. Foto: Repro Harianpijar.com

" Jadwal ujian tes SKD CPNS Pemprov Sultra kita minta diundur tangggal 3 Februari pertimbangannya karena persiapan-persiapan dan jumlah peserta kurang lebih 32 ribu lebih peserta tentunya butuh persiapan yang lebih matang lagi "

KENDARI TELISIK.ID - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memundurkan waktu pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup Pemprov Sultra.

Baca Juga: Dinkes Sultra Antisipasi Penyebaran Corona Virus

Kepala Pengadaan dan Mutasi BKD Sultra  Kadir menjelaskan, rencana awal pelaksanaan SKD dilakukan 27 Januari 2020. Namun dengan berbagai pertimbangan, jumlah peserta yang mencapai 32 ribu serta kurangnya komputer yang akan digunakan menjadi alasan waktu pelaksanaannya dimundurkan.

"Jadwal ujian tes SKD CPNS Pemprov Sultra kita minta diundur tangggal 3 Februari pertimbangannya karena persiapan-persiapan dan jumlah peserta kurang lebih 32 ribu lebih peserta tentunya butuh persiapan yang lebih matang lagi," ungkapnya,Senin (27/1/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan, komputer yang tersedia sebanyak 200-an, sementara yang dibutuhkan sebanyak 380 unit. Sehingga kekurangannya diminta lima daerah ini untuk menutupi.

Selain itu, BKD Sultra juga tengah bersurat kembali ke Badan Kepegawaian Negara (BKN), terkait pengunduran pelaksanaan SKD tersebut.

Baca Juga: Virus Corona, Pelajar Asal Kendari Terisolasi dan Kekurangan Makanan di Wuhan

Selain Pemprov Sultra, ada lima daerah lainnya juga akan dilakukan perubahan jadwal yakni Kota Kendari, Kolaka Timur, Konawe Kepulauan, Konawe Utara, dan Muna Barat. Lokasi tes akan dilaksanakan di SMKN 1 Kendari ujarnya.

Reporter: Mutarfin
Editor: Sumarlin

TAG:

BKD Sultra

Baca Juga