Jajaran Top Skor Euro 2024, Jamal Musiala Pepet Georges Mikautadze

Merdiyanto , telisik indonesia
Senin, 01 Juli 2024
0 dilihat
Jajaran Top Skor Euro 2024, Jamal Musiala Pepet Georges Mikautadze
Selebrasi pemain Jerman Jamal Musiala setelah cetak gol ke gawang Denmark, Minggu (30/6/204) dini hari. Foto: Repro Reuters

" Euro kali ini banyak menghadirkan berbagai kejutan, dari juara bertahan Italia harus angkat kopor di babak 16 besar sampai top skor yang dipegang pemain yang tidak benar-benar diunggulkan "

BERLIN, TELISIK.ID - Euro kali ini banyak menghadirkan berbagai kejutan, dari juara bertahan Italia harus angkat kopor di babak 16 besar sampai top skor yang dipegang pemain yang tidak benar-benar diunggulkan.

Sejauh ini ada dua pemain yang masuk ke dalam jajaran teratas dalam daftar top skor sementara. Mereka adalah Georges Mikautadze (Georgia) dan Jamal Musiala (Jerman). Kedua pemain sejauh ini sama-sama sudah membukukan tiga gol seperti dilansir dari Okezone.com.

Musiala menambah pundi-pundi golnya saat membawa Jerman lolos ke perempat final Euro 2024 setelah mengalahkan Denmark 2-0 di Dortmund BVB Stadion, Minggu (30/6/2024) dini hari WIB. Gol ketiga Musiala di turnamen empat tahunan ini dicetak di usianya yang 21 tahun, 4 bulan dan 3 hari.

Sebelumnya Musiala mencetak golnya dalam dua pertandingan beruntun saat menghadapi Skotlandia dan Hungaria di babak penyisihan. Ia absen menjebol gawang lawan saat kontra Swiss.

Dalam sejarah Euro, hanya pemain Inggris Wayne Rooney yang mencapai prestasi ini pada usia yang lebih muda (18 tahun, 7 bulan, 28 hari di Euro 2004). Terlepas dari pencapaian yang diraih Musiala.

Baca Juga: Comeback Inggris Gagalkan Rencana Pesta Slovakia ke Perempat Final

Sementara Mikataudze tidak pernah absen mencetak gol pada tiga laga fase grup. Ia turut menyumbang satu gol saat mengalahkan Portugal 2-0 di pertandingan terakhir Grup F Euro 2024. Gol Mikautadze tercipta lewat titik penalti, sekaligus mengantar Georgia lolos babak 16 besar dikutip Cnnindonesia.com.

Saat Georgia kalah 3-1 atas Turki, Mikautadze juga mencetak satu gol. Ketika negaranya bermain imbang 1-1 lawan Republik Ceko, Mikautadze mencetak gol lewat titik putih.

Mikautadze dan Musiala menjadi top skor sementara mengungguli pemain Belanda Cody Gakpo, Ivan Schranz dari Slovakia, dua pemain Jerman Niclas Fullkrug dan Kai Havertz, yang masing-masing baru mengoleksi dua gol.

Striker Jerman, Niclas Fullkrug juga nyaris menyamai gol Musiala dan Mikataudze dalam jajaran top skor sementara. Fullkrug sempat menjebol gawang Denmark di akhir babak kedua namun golnya dianulir wasit karena sudah berada dalam posisi offside.

Sementara itu tidak ada nama Cristiano Ronaldo dalam jajaran pencetak gol Euro 2024. CR7 belum mencetak gol dalam tiga pertandingan di babak fase grup.

Perebutan sepatu emas Euro 2024 masih berlangsung panas. Sebab, masih banyak beberapa pemain yang berpeluang menambah jumlah golnya di sisa pertandingan.

Baca Juga: Euro 2024: Prancis Dihantui Rekor Kemenangan Belgia

Berikut Daftar Top Skor Sementara Euro 2024

3 Gol

Georges Mikautadze (Georgia)

Jamal Musiala (Jerman)

2 Gol

Niclas Fullkrug (Jerman)

Kai Havertz (Jerman)

Cody Gakpo (Belanda)  

Ivan Schranz (Slovakia). (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga