Kualifikasi Piala Asia U-20: Indra Sjafri Rotasi Pemain saat Timnas Indonesia Bentrok Timor Leste

Merdiyanto , telisik indonesia
Jumat, 27 September 2024
0 dilihat
Kualifikasi Piala Asia U-20: Indra Sjafri Rotasi Pemain saat Timnas Indonesia Bentrok Timor Leste
Skuad Garuda muda saat merayakan gol Toni Firmansyah ke gawang Maladewa. Foto: Repro Bola.net

" Setelah sukses melibas Maladewa, Timnas Indonesia U-20 kini bersiap menghadapi Timor Leste pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F yang digelar di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Jumat (27/9/2024) malam pukul 19.30 WIB "

JAKARTA, TELISIK.ID - Setelah sukses melibas Maladewa, Timnas Indonesia U-20 kini bersiap menghadapi Timor Leste pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F yang digelar di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Jumat (27/9/2024) malam pukul 19.30 WIB.

Indra Sjafri diprediksi akan merotasi pemain saat menghadapi Timor Leste. Beberapa pemain inti saat melawan Maladewa kemungkinan akan digantikan.

Dilansir dari laman cnnindonesia.com (27/9/2024), Ikram Algiffari dipastikan akan kembali menempati pos penjaga gawang dalam pertandingan berikutnya. Performanya yang stabil membuatnya menjadi pilihan utama pelatih.

Komposisi lini belakang dengan formasi 3-4-3 akan mengalami penyesuaian. Kadek Arel dan Iqbal Gwijangge akan tetap menjadi pilihan utama, namun akan didampingi oleh Meshaal Hamzah.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-20: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Begitu juga terjadi perubahan di sayap kanan. Rizdjar Nurviat akan mengisi posisi yang sebelumnya ditempati oleh Mufli Hidayat. Ia akan bekerja sama dengan Figo Dennis, Maouri Ananda, dan kapten tim, Dony Tri Pamungkas.

Figo akan menjadi otak serangan dari lini tengah, sementara Dony Tri diharapkan bisa kembali menunjukkan performa terbaiknya seperti saat melawan Maladewa.

Untuk membongkar pertahanan Timor Leste yang diperkirakan akan bermain bertahan, Arlyansyah dan Riski Afrisal akan kembali diturunkan sebagai starter. Kecepatan mereka diharapkan dapat menjadi ancaman bagi lawan.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Asia U-20: Timnas Indonesia Sikat Maladewa 4-0 dan Pimpin Klasemen

Posisi targetman masih akan dipercayakan kepada Jens Raven yang telah menunjukkan ketajamannya dengan mencetak gol ke gawang Maladewa.

Meski demikian, mengingat jadwal yang padat, pelatih mungkin akan mempertimbangkan untuk mengistirahatkan Jens Raven dan memasukkan Muhammad Ragil jika Indonesia berhasil unggul signifikan di babak pertama.

Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-20:

(3-4-3): Ikram Al Giffari; Meshaal Hamzah, Kadek Arel, Iqbal Gwijangge; Rizdjar Nurviat, Figo Dennis, Maouri Ananda, Dony Tri; Arlyansyah, Jens Raven, Riski Afrisal. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga