Jalan Poros Kendari Beach Berubah Jadi Pasar Malam

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Kamis, 13 April 2023
0 dilihat
Jalan Poros Kendari Beach Berubah Jadi Pasar Malam
Suasana pinggiran Kendari Beach yang berubah menjadi pasar malam hingga membuat jalan macet. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Suasana menjadi mirip pasar malam, karena para pedagang dan pembeli tumpah ruah di sepanjang jalan area Kendari Beach "

KENDARI, TELISIK.ID - Puluhan pedagang kaki lima yang berdagang di sepanjang pinggiran Kendari Beach, membuat ruas jalan macet dan sulit dilewati kendaraan. Pembeli yang tampak antusias berbelanja, menambah parah kemacetan.

Suasana menjadi mirip pasar malam, karena para pedagang dan pembeli tumpah ruah di sepanjang jalan area Kendari Beach, setiap sore hingga malam hari di bulan Ramadan.

Berbagai macam pernak pernik seperti aksesoris, pakaian, sepatu, alat kosmetik, hingga mainan anak-anak, dijajakan pedagang kaki lima di tempat ini.

Ratusan pembeli menyerbu lapak pedagang kaki lima di Kendari Beach karena berbagai alasan. Ada yang karena menganggap harganya lebih murah atau karena bisa sekalian menikmati kuliner ala Kendari Beach yang sudah melegenda.

Baca Juga: Parkir Liar di Kendari Beach, Dinas Tata Kota Angkat Bicara

Salah seorang pembeli, Wanti, mengaku lebih memilih berbelanja di pinggiran Kendari Beach karena beberapa alasan.

"Saya sengaja datang kesini bersama keluarga karena selain agak murah, di sini sangat lengkap mulai dari pakaian, kosmetik, sepatu, bahkan berbagai mainan anak juga ada disini," ungkapnya.

Salah seorang pedagang pernak pernik, Diana, berjualan hanya dengan menggelar meja di bahu jalan. Dia mengaku sudah tidak mendapat tempat untuk berjualan sehingga ia menggelar dagangannya di bahu jalan.

Baca Juga: Tawarkan Wahana Bermain dan Beragam Pakaian, Kendari Beach Makin Ramai Pengunjung

"Sudah tidak ada tempat lagi untuk jualan, jadi saya pasang meja saja, karena di bagian sini yang banyak pembeli," ujarnya.

Muh. Suyuti, salah seorang pengguna jalan mengaku sangat terganggu dengan kemacetan yang diakibatkan makin maraknya pedagang kaki lima di Kendari Beach.

"Pedagang sudah sampai di jalanan, kita jadi susah lewat," keluhnya. (A)

Prnulis: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga