Tawarkan Wahana Bermain dan Beragam Pakaian, Kendari Beach Makin Ramai Pengunjung

Wa Ode Sunaimi Rahman, telisik indonesia
Sabtu, 08 Oktober 2022
0 dilihat
Tawarkan Wahana Bermain dan Beragam Pakaian, Kendari Beach Makin Ramai Pengunjung
Salah satu lapak pedagang pisang epe di Kendari Beach yang makin ramai pengunjung sejak kawasan ini diramaikan wahana bermain anak dan pedagang pakaian. Foto: Wa Ode Sunaimi Rahman/Telisik

" Selain banyak pilihan kuliner, Kendari Beach juga disukai anak-anak karena ada banyak wahana bermain. Bahkan pedagang pakaian juga ada "

KENDARI, TELISIK.ID - Kendari Beach selalu dipadati pengunjung pada sore hingga malam hari. Selain banyak pilihan kuliner, tempat ini juga disukai anak-anak karena ada banyak wahana bermain. Bahkan pedagang pakaian juga ada.

Wahana bermain anak dan lapak pedagang pakaian ini berlokasi di tepi Teluk Kendari, sedangkan pedagang kuliner berada di seberang jalan.

Ada begitu banyak pedagang makanan, salah satunya pisang epe. Biasanya, warga Kota Kendari yang ingin mencicipi lezatnya camilan satu ini, di sinilah tempatnya.

Ternyata, hadirnya wahana permainan anak, pedagang pakaian, sepatu dan lain-lain, membawa keuntungan bagi pedagang kuliner. Salah seorang pedagang pisang epe, Juma, mengaku selama adanya wahana permainan anak, keuntungannya meningkat.

Dikatakan, sebelum ada wahana bermain anak seperti odong-odong, mandi bola dan sebagainya, keuntungannya hanya sedikit, karena minim pengunjung. Kehadiran permainan anak dan pedagang pakaian, baginya sangat terasa dampaknya.

Baca Juga: Tak Seindah Dulu, Warga Sayangkan Tugu Religi Kumuh dan Kotor

“Iya berbeda dengan dulu. Dulu sejak tahun 90-an belum ramai seperti sekarang ini, jadi ya keuntungan sedikit. Karena sekarang ramai, keuntungan juga meningkat,” ucapnya.

Senada dengan Ramla (65), mengaku ada peningkatan keuntungan penjualannya.

“Dulu sepi. Sekarang sudah beda karena makin ramai pengunjung, Alhamdulillah pendapatan juga bertambah. Misalnya saja ibu-ibu  yang mengantar anaknya ke tempat wahana bermain, kadang pas pulangnya mereka singgah dulu makan pisang epe,” ujarnya.

Baca Juga: Belum Resmi Dilantik, Sulkarnain Ucapkan Selamat Asmawa Tosepu Jadi Pj Wali Kota Kendari

Salah satu pengunjung di warung pisang epe, Rahman, mengatakan hal yang sama.

"Pastimi berbeda. Sekarang makin ramai pengunjung di sekitar pinggiran Kendari Beach. Yang mengunjungi penjual makanan juga makin ramai tentunya," tuturnya.

Rahman mengaku sering datang ke Kendari Beach untuk menikmati pantai di sore hari, sekaligus mencicipi kuliner kesukaannya, pisang epe. (A)

Penulis: Wa Ode Sunaimi Rahman

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga