Jangan Anggap Remeh Rusman Emba di Pilgub Sulawesi Tenggara

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 06 November 2022
0 dilihat
Jangan Anggap Remeh Rusman Emba di Pilgub Sulawesi Tenggara
Pengamat Politik, Najib Husein menilai agar tidak anggap remeh LM Rusman Emba pada Pilgub Sulawesi Tenggara. Foto : Ist.

" Bupati Muna, LM Rusman Emba harus diperhitungkan pada Pemilihan Gubernur (pilgub) Sulawesi Tenggara Tahun 2024 mendatang "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba harus diperhitungkan pada Pemilihan Gubernur (pilgub) Sulawesi Tenggara Tahun 2024 mendatang.

Rusman memiliki basis suara yang jelas dan pengalaman bertarung di dunia politik tidak diragukan lagi. Terbukti, telah pernah menjadi anggota DPRD Muna, Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, anggota DPD RI dan dua kali menang pilkada.

"Jangan anggap remeh Rusman. Beliau bisa jadi kuda hitam," kata Pengamat Politik Sulawesi Tenggara, M Najib Husein, Minggu (6/11/2022).

Baca Juga: Desa Tambosupa Konawe Selatan Tatap Juara Tingkat Regional

Melihat sejumlah nama bakal calon (balon) yang mulai bermunculan seperti Andi Sumangerukka (ASR), Ridwan Bae (RB) dan Keri Syaiful Konggoasa (KSK), Najib tidak meragukan Rusman.

Menurutnya, Rusman merupakan politisi tenang dan memiliki segudang pengalaman untuk bisa memenangkan pertarungan politik.

Baca Juga: Bappeda Sultra Persiapkan Diri Menuju Musrembang Regional Sulawesi

"Pertarungan akan lebih banyak di basis partai dan yang menentukan adalah mesin politik siapa yang akan bekerja," ujarnya.

Sementara itu, LM Rusman Emba tidak mau tergesa-gesa menentukan sikap terkait pilgub. Ia masih menunggu PDIP menetapkan calon presiden. Nah, dari situ, ia baru akan menentukan sikapnya.

"Saya masih menunggu momentum terbaik. Semua ada waktunya," kata Rusman. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga