Jawab Keluhan Masyarakat, PDAM Selesaikan Perbaikan Pompa Air di Intake Pohara

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 06 April 2021
0 dilihat
Jawab Keluhan Masyarakat, PDAM Selesaikan Perbaikan Pompa Air di Intake Pohara
PDAM Tirta Anoa Kota Kendari akhirnya menyelesaikan pengerjaan mesin pompa air di intake Pohara yang rusak. Foto: Ist.

" Jadi kalau tiga unit pompa, dua beroperasi dan satu unitnya standby, supaya ketika ada kerusakan tidak akan berpengaruh pada pelayanan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kota Kendari akhirnya menyelesaikan pengerjaan mesin pompa air di intake Pohara yang rusak.

"Alhamdulillah kemarin pukul 17.00 Wita kami selesaikan pengerjaan pompa tersebut, sehingga mulai kemarin ada dua unit pompa," ungkap Dirut PDAM Tirta Anoa Kota Kendari, Darmin, Selasa (6/4/2021).

Lanjut Damin, masih adalagi satu pompa dalam perbaikan. Pompa tersebut disiapkan untuk mengantisipasi bila ada lagi pompa yang mengalami kerusakan.

"Jadi kalau tiga unit pompa, dua beroperasi dan satu unitnya standby, supaya ketika ada kerusakan tidak akan berpengaruh pada pelayanan," ungkap Damin.

Sebelumnya, akibat rusaknya mesin pompa air milik PDAM membuat pelayanan air bersih terganggu. Kondisi itupun sudah banyak dikeluhkan oleh masyarakat

Baca juga: Dibanding Jalan di Konsel, AJP Sebut Pembangunan Gerbang Rujab Mubazir

Damin menyebutkan, intake Pohara sebagai sumber air baku PDAM melayani enam kecamatan di Kota Kendari yakni Kecamatan Kendari, Kendari Barat, Puuwatu, Mandonga, Wua-wua dan Kecamatan Kadia.

Dengan perbaikan yang sudah dilakukan, lanjut Damin, PDAM perlahan telah menjawab apa yang menjadi keluhan masyarakat.

"Alhamdulillah keluhan masyarakat pelan-pelan terjawab," ungkap Damin.

Diketahui, PDAM Kota Kendari memiliki empat sumber ait baku yakni Sungai Pohara atau Intake Pohara, Sungai Wanggu (Intake Wanggu), Sungai Anggoeya (Intake Anggoeya), Mata Air Matabondu (Intake Matabondu).

Dari empat sumber air baku tersebut, PDAM melayani sekitar 16 ribu pelanggannya di Kota Kendari. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga