Jelang Pemilu 2024, Polisi Sita Puluhan Liter Miras di Wilayah Wolowa Buton

Febriyani, telisik indonesia
Rabu, 31 Januari 2024
0 dilihat
Jelang Pemilu 2024, Polisi Sita Puluhan Liter Miras di Wilayah Wolowa Buton
Polsek Wolowa berhasil menyita puluhan liter miras. Foto: Ist.

" Polsek Wolowa, Buton berhasil menyita puluhan liter miras tradisional dalam kegiatan Operasi Cipta Kondisi menjelang Pemilu serentak tahun 2024 "

BUTON, TELISIK.ID - Polsek Wolowa, Buton berhasil menyita puluhan liter miras tradisional dalam kegiatan Operasi Cipta Kondisi menjelang Pemilu serentak tahun 2024.

Kapolsek Wolowa, Ipda H. Jufri mengatakan, Operasi Cipta Kondisi tersebut sudah dilaksanakan selama beberapa hari yang meliputi operasi penyakit masyarakat atau Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD).

"Kegiatan ini sebagai upaya cipta kondisi dalam menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2024,” kata Ipda H. Jufri, Rabu (3/1/2024).

Baca Juga: Sebuah Mobil di Buton Nyunsep di Tempat Pembuangan Sampah

Ia menjelaskan, barang bukti berupa tiga buah jerigen berukuran lima liter berisikan arak dan tiga buah botol ukuran 600 ml berisikan arak.

"Operasi kita lakukan di wilayah Kecamatan Wolowa dengan menyasar rumah dan kios warga yang dicurigai menjual minuman keras. Barang bukti itu kita akan angkut ke Polsek Wolowa dilakukan pemusanahan," ucapnya.

Menurut Ipda H. Jufri, kegiatan Operasi Cipta Kondisi tersebut merupakan bentuk keseriusan kepolisian, khususnya Polsek Wolowa dalam menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tidak mengonsumsi dan mengedarkan minuman beralkohol jenis apapun, guna terciptanya keamanan yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga: Siswi SMA di Buton Selatan Dianiaya Teman Sekelas, Dicekik hingga Diancam Ditikam

"Kami harap, masyarakat menghindari miras dan membantu kepolisian dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif," tutup Kapolsek.

Sementara itu, Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen mengatakan, kegiatan Operasi Cipta Kondisi ini sebagai langkah menciptkan Kamtibmas yang aman dan damai di wilayah hukum Polres Buton.

“Terutama dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024,” pungkas Kapolres. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga