Jelang Pilkada, Gubernur Ali Mazi Lantik Pjs Bupati Empat Kabupaten

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 25 September 2020
0 dilihat
Jelang Pilkada, Gubernur Ali Mazi Lantik Pjs Bupati Empat Kabupaten
Gubernur Sultra, Ali Mazi saat menyematkan tanda jabatan bupati. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Saya berharap supaya penjabat yang sudah diangkat ini melaksanakan tugasnya sebagai bupati dengan baik dengan tetap mengutamakan kesejahteraan masyarakatnya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Gubernur Sultra, Ali Mazi, hari ini melantik Penjabat sementara (Pjs) dari empat daerah yang bakal menggelar Pilkada serentak.

Empat daerah yang Pejabat sementara dilantik hari ini berlangsung di Aula Marah Putih Rumah Jabatan Gubernur Sultra adalah:

1. Kabupaten Wakatobi, dijabat oleh Asalaman yang saat ini menjabat sebagai Karo Umum Pemprov Sultra.

2. Konawe Kepulauan dijabat oleh Muh Yusuf yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi Sultra.

3. Kabupaten Konawe Utara dijabatan oleh Yusuf Mundu yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bapenda Sultra.

4. Kabupaten Kolaka Timur dijabat oleh La Haruna yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perkebunan.

Baca juga: Nama Adik Ali Mazi Ada di Draf Usulan Mutasi 24 Pejabat Lingkup Pemprov

Dalam sambutannya, Ali Mazi berpesan kepada para penjabat bupati yang dilantik hari ini untuk melaksanakan tugas dengan baik. Penyesuaian diri dengan seluruh instansi harus segera dilakukan supaya pemerintahan di daerah masing-masing berjalan optimal.

"Saya berharap supaya penjabat yang sudah diangkat ini melaksanakan tugasnya sebagai bupati dengan baik dengan tetap mengutamakan kesejahteraan masyarakatnya," katanya dalam sambutannya, Jumat (26/9/2020).

Ali Mazi berpesan, agar penjabat bupati bisa meneruskan program kerja seperti yang sudah dijalankan sebelumnya. Selain itu, dia juga meminta supaya penjabat bupati bebas dari keberpihakan dan intervensi dalam Pilkada, baik dari calon dan juga partai. Hal tersebut dilakukan supaya ASN bisa bekerja secara profesional.

"Saya berpesan supaya pemerintah menjaga netralitas dalam Pemilu. Tetapi tetap menyokong terselenggaranya Pilkada yang bersih dan membentuk tim khusus untuk memastikan keterlibatan masyarakat yang lebih besar. Ini tentunya akan menguatkan demokrasi kita," ungkapnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga