Jemaah Haji Tiba di Bombana, Status Bersih dari COVID-19

Hir Abrianto, telisik indonesia
Sabtu, 06 Agustus 2022
0 dilihat
Jemaah Haji Tiba di Bombana, Status Bersih dari COVID-19
Acara penerimaan jemaah haji Bombana yang baru saja memunaikan ibadah haji di tanah suci. Hir Abrianto/Telisik

" Jemaah haji asal Kabupaten Bombana tiba dalam keadaan sehat dan tidak terpapar COVID-19 usai melaksanakan seluruh rangkain ibadah haji di Arab Saudi "

BOMBANA, TELISIK.ID - Jemaah haji asal Kabupaten Bombana tiba dalam keadaan sehat dan tidak terpapar COVID-19 usai melaksanakan seluruh rangkain ibadah haji di Arab Saudi.

Dalam pantauan Telisik.id, rombongan jemaah haji tiba di Bombana beriringan sekitar pukul 17.00 Wita, tepatnya di Masjid Raya Nurul Iman Kasipute dengan pengawalan ketat dari petugas kepolisian, kepulangan mereka dari Arab Saudi disambut ratusan warga dari keluarga jemaah.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bombana, Abdul Azis Baking mengatakan, secara keseluruhan jemaah haji dalam keadaan sehat.

"47 jemaah haji kita tiba di Makassar pada 5 Agustus. Di sana dilakukan swab untuk memastikan kesehatan mereka, Alhamdhulillah tidak ada yang positif," ucapnya, Sabtu (6/8/2022).

Meski begitu, kondisi kesehatan jemaah tetap akan dilakukan pemantauan setelah pulang di kediaman masing-masing.

Baca Juga: Jelang HUT RI Ke-77, Infrastruktur Rusak di Muna Barat Mulai Ditangani

Abdul Azis Baking berharap rukun serta syarat pelaksanaan ibadah haji dapat diambil hikmahnya sebagai pelajaran hidup setalah melaksanakan ibadah haji.

Baca Juga: Sumur Tua Lauru Bombana Direkomendasi jadi Objek Cagar Budaya

Tempat sama, Sekda Bombana, Man Arfa turut bersyukur karena jemaah tiba di Bombana dalam keadaan utuh.

"Alhamdhulillah doa kita dijabah sebagaimana kita inginkan saat mau berangkat ke tanah suci. Terima kasih juga kepada Kemenag Bombana yang telah sukses lakukan pendampingan dan memberikan pelayanan terbaiknya kepada seluruh jemaah," pungkasnya. (B)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Kardin

Baca Juga