Jelang HUT RI Ke-77, Infrastruktur Rusak di Muna Barat Mulai Ditangani

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 06 Agustus 2022
0 dilihat
Jelang HUT RI Ke-77, Infrastruktur Rusak di Muna Barat Mulai Ditangani
Perbaikan infrastruktur deker jalan di Desa Marobea yang dilakukan oleh Dinas PUPR, Muna Barat jelang HUT RI ke-77. Foto: Ist.

" Jelang HUT RI ke-77, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muna Barat kerahkan personil tangani kerusakan infrastruktur "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Jelang HUT RI ke-77, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muna Barat kerahkan personil tangani kerusakan infrastruktur.

Salah satu penanganan kerusakan yang dilaksanakan, yakni infrastruktur deker jalan jebol di Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat.

Hal ini dituturkan oleh salah seorang warga, Ode mengaku, deker jalan yang jebol telah selesai dikerjakan dalam dua bulan lalu, namun saat ini keadaan deker itu jebol.

"Karena sering dilewati kendaraan bermuatan berat akhirnya jebol," tuturnya, Sabtu (6/8/2022).

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas PUPR Muna Barat La Ode Butolo, turunkan personilnya untuk kerjakan deker jebol tersebut dengan jangka waktu selama dua hari.

Baca Juga: Sumur Tua Lauru Bombana Direkomendasi jadi Objek Cagar Budaya

Ini disebabkan deker jalan sebagai lintas menuju ke Lapangan Marobea, tempat pelaksanaan perayaan kegiatan 17 Agustus dalam tiap tahunnya.

“Olehnya itu, saya turunkan anggota lapangan PUPR agar cepat terselesaikan pekerjaannya, mengingat kegiatan upacara HUT RI selalu dilaksanakan di lapangan Marobea,” ucapnya.

Baca Juga: Dispora Pantau Kesiapan Paskibraka Konawe

Selain perbaikan deker jebol, pihaknya akan lakukan penimbunan jalan pada lintasan pintu masuk lapangan guna mengantisipasi becek pada saat hujan.

"Jadi dua hari sebelum HUT RI, kita akan timbun jalan masuk ke area lapangan," tutupnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

Baca Juga