Jembatan Teluk Kendari Tarik Pengunjung Luar Kota

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 25 Oktober 2020
0 dilihat
Jembatan Teluk Kendari Tarik Pengunjung Luar Kota
Suasana Jembatan Teluk Kendari di malam hari. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" Karena banyak sekali yang posting di media sosial, mumpung akhir pekan juga saya datang sama-sama keluarga. "

KENDARI, TELISIK.ID - Tak henti pengunjung memadati Jembatan Teluk Kendari mulai dari peresmian oleh Presiden Jokowi hingga saat ini.

Di akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk menikmati keindahan jembatan dengan panjang 1,34 kilometer dan lebar 20 meter itu.

Masyarakat yang hadir tak hanya dari Kota Kendari saja, bahkan masyarakat yang berada di luar kota pun tertarik datang bersama keluarga.

"Karena banyak sekali yang posting di media sosial, mumpung akhir pekan juga saya datang sama-sama keluarga," ungkap pengunjung yang berdomisili di Kabupaten Konawe, Firda, Minggu (25/10/2020).

Akibat dari banyaknya pengunjung pun arus lalu lintas mulai dari sekira pukul 16.30 Wita sampai saat ini pun mengalami kemacetan yang cukup panjang.

Baca juga: Hari Ini, Sembuh COVID-19 Bertambah 71 Orang dan Dua Meninggal Dunia

Kendaraan yang paling mendominasi kemacetan tersebut adalah roda empat.

Untuk diketahui, pembangunan Jembatan Teluk Kendari ini, kata Novel, dikerjakan dengan masa pelaksanaan selama 5 tahun secara multiyears yang dimulai sejak tahun 2015 sampai dengan 2020 dan memiliki masa pemeliharaan selama 3 tahun.

Jembatan Teluk Kendari memiliki memiliki empat lajur serta terdapat median dan trotoar dengan total lebar jembatan 20 meter.

Jembatan dengan tipe cable stayed ini memiliki lingkup pekerjaan konstruksi, antara lain pembangunan jalan pendekat atau oprit, approach span, side span, dan bentang utama atau main span sepanjang 200 meter yang memiliki nilai kontrak sebesar Rp 800 miliar. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga